Australian Open 2023

Fajar/Rian Fokus Tiga Hal demi Sukses di Australian Open 2023

Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto ingin fokus menjaga stamina agar bisa meraih sukses di Australian Open 2023.

Featured-Image
Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto punya tiga fokus dalam mengejar kesuksesan di Australian Open 2023.

Pada pertandingan pertamanya pada babak 32 besar di Quay Centre, Sydney Olympic Park, Sydney, Selasa (1/8) petang, Fajar/Rian sebenarnya masih bermain baik.

Pasangan nomor satu dunia itu mampu menyingkirkan pasangan Selandia Baru Ryan Tong/Jack Wang 21-14, 21-9 dengan hanya tempo 23 menit. 

Namun, Fajar/Rian harus berhati-hati jika ingin meraih sukses di turnamen ini, khususnya menjaga stamina.

Sebab, Australian Open merupakan turnamen ketiga secara beruntun setelah Korea Open dan Japan Open.

Baca Juga: Tanpa Gregoria, Tunggal Putri Siap Buat Kejutan di Australian Open 2023

Karena itu, Rian mengaku perlu menjaga kondisi secara baik dan jangan sampai sakit atau cedera.

Selain itu, adaptasi dengan cuaca dan karakter shuttlecock yang berbeda juga menjadi fokusnya di turnamen BWF Super 500 tersebut.

"Meskipun begitu kami tetap perlu beradaptasi karena tiap negara, kondisinya berbeda. Kami tetap perlu lebih adaptasi dengan karakter shuttlecock di sini yang berbeda dan kurang stabil," sebut Rian.

Sedangkan Fajar juga mengatakan mereka harus pintar menjaga kondisi dan dalam bermain. Kondisi ini diharapkan bisa berlanjut saat menghadapi pasangan Chinese Taipei, Chiang Chien-Wei/Wu Hsuan-Yi di babak 16 besar, Kamis (3/8). 

Baca Juga: Kalah Telak dari Axelsen, Jojo Jadi Runner-up di Japan Open 2023

"Ini turnamen ketiga. Jadi kami harus lebih pintar dengan tidak mengumbar tenaga dan menjaga kondisi agar tetap prima dalam bertanding. Untung besok kami rehat, sehingga bisa digunakan untuk pemulihan," ujar Fajar.

Sedangkan ganda putra Indonesia Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan tak membutuhkan tenaga untuk melaju ke babak 16 besar Australian Open 2023.     

Pasangan berperingkat delapan dunia ini lolos setelah wakil asal Kanada Kevin Lee/Ty Alexander Lindeman memutuskan walkover (WO) di pertandingan itu. Dikabarkan, salah satu dari pasangan lawannya tersebut mengalami cedera.

Di babak berikutnya, Hendra/Ahsan juga akan menghadapi wakil Chinese Taipei Lu Ching Yao/Yang Po Han yang melaju usai mengalahkan pasangan Jepang, Keiichiro Matsui/Yoshinori Takeuchi, 21-17, 21-18.

Editor


Komentar
Banner
Banner