Japan Open 2023

Kalah Telak dari Axelsen, Jojo Jadi Runner-up di Japan Open 2023

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus puas berada di podium runner-up usai berjuang di Japan Open 2023.

Featured-Image
Jonatan Christie raih podium runner-up di Japan Open 2023. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie harus puas berada di podium runner-up usai berjuang di Japan Open 2023.

Bertanding di laga final yang berlangsung di Yoyogi National Gymnasium, Tokyo, Minggu (30/7), pebulutangkis yang biasa disapa Jojo ini menyerah dari Viktor Axelsen dengan dua gim langsung, 7-21, 18-21.

Baca Juga: Jonatan Christie Akan Hadapi Viktor Axelsen di Final Japan Open 2023

Di gim kesatu, Jojo langsung mendapatkan tekanan dari Axelsen. Selain banyak melakukan kesalahan sendiri, pebulutangkis berusia 25 tahun ini tak mampu mengimbangi permainan Axelsen hingga tertinggal 0-11 pada interval pertama.

Setelah itu, Jojo - sapaan akrab Jonatan- tetap kesulitan mengembangkan permainan. Akhirnya, ia menyerah 7-21 di gim pertama dengan hanya waktu 15 menit.

Ketenangan Axelsen dan kesalahan sendiri masih menjadi masalah Jojo di gim kedua. Namun, Jojo sempat keluar dari tekanan dan bermain lebih baik. Ia juga mampu mengimbangi permainan unggulan pertama tersebut.

Baca Juga: Alasan Fajar/Rian Tersingkir di Semifinal Japan Open 2023

Sayang, Jojo yang sempat unggul di interval, tak mampu mempertahankan keunggulan hingga akhir permainan. Ia pun menyerah 18-21 di gim kedua dengan durasi 30 menit.

Bagi Jojo, ini menjadi kekalahan kelima secara beruntun dari Axelsen. Secara total, pebulutangkis berperingkat sembilan dunia ini sudah delapan kali kalah dari 10 pertemuan dengan lawannya itu.

Editor


Komentar
Banner
Banner