All England 2023

Fajar/Rian ke Final, Indonesia Kuasai Ganda Putra di All England 2023

Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan meraih satu gelar juara di turnamen All England 2023, setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardian melaju ke final.

Featured-Image
Fajar/Rian lolos ke partai puncak, All Indonesia Final tersaji di nomor ganda putra All England 2023. (Foto: dok. pbsi)

bakabar.com, JAKARTA - Tim bulu tangkis Indonesia dipastikan meraih satu gelar juara di turnamen All England 2023, setelah pasangan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardian melaju ke partai puncak.

Fajar/Rian akan bertemu dengan rekan senegaranya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan untuk melakoni laga All Indonesia Final, yang akan tersaji pada Minggu (19/3) sore waktu Birmingham, Inggris.

Ganda putra peringkat satu dunia itu mengikuti jejak Hendra/Ahsan ke babak final melalui kemenangan yang diraih dari pasangan China He Ji Ting/Zhou Hao Dong dua gim langsung 21-19, 21-17, dalam pertandingan yang berlangsung Sabtu (18/3) malam waktu setempat.

Sebelumnya, The Daddies terlebih dahulu melaju ke final dengan menundukkan ganda putra juga asal China di Utiliti Arena, Birmingham lewat pertandingan dramatis. Hendra/Ahsan menang melalui drama tiga set dengan skor 21-15, 19-21, dan 29-27.

Baca Juga: Hasil Kualifikasi F1 GP Arab Saudi: Perez Pole Lagi, Verstappen Keluar 10 Besar

Kecepatan dan konsistensi menjadi pola permainan yang disajikan Fajar/Rian saat menghadapi He/Zhou. Sejak awal hingga akhir pertandingan, pasangan berjuluk FajRi itu menunjukkan kerjasama apik dari segi pertahanan dan serangan.

Fajar yang berada di zona depan memberikan pertahanan alot bagi lawan dengan pengembalian bola-bola tanggung dan tak segan meladeni permainan netting.

Sementara Rian sangat dinamis menjaga zona belakang dan kerap menyulitkan He/Zhou dengan smes dan dropshot.

Agresivitas Fajar/RIan terbukti membuahkan hasil ketika mereka terlibat kejar mengejar poin pada gim pertama. Keunggulan yang sejak awal mereka genggam, direbut oleh He/Zhou saat interval.

Baca Juga: Jumpa Sevilla, David De Gea Pede MU Lolos ke Semifinal Liga Eropa

Tak butuh waktu lama, Fajar/Rian pun sukses membalikkan skor dari 9-11 menjadi 13-11. Hal serupa kembali terjadi jelang gim poin, dimana ganda Indonesia berhasil membalikkan keadaan dari 18-19 menjadi 21-19.

Di gim kedua, Fajar/Ria pun menguasai jalannya pertandingan karena sudah menemukan pola permainan yang tepat pada gim pertama.

Meski sempat terkejar saat match point dari 20-13 menjadi 20-17, ketenangan FajRi akhirnya berhasil menyudahi perlawanan He/Zhou dengan 21-17.

Editor
Komentar
Banner
Banner