Tak Berkategori

Fahrani Didaulat Jadi Ketua IPSI di Momen Kejuaran Silat se-Kabupaten Banjar

apahabar.com, BANJARMASIN – Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banjar mendaulat Fahrani sebagai ketua perkumpulan pesilat…

Featured-Image
Fahrani dilantik sebagai Ketua IPSI Kabupaten Banjar 2020-2024. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Kabupaten Banjar mendaulat Fahrani sebagai ketua perkumpulan pesilat tersebut untuk periode 2020-2024. Pelantikan itu dilaksanakan bertepatan dengan digelarnya kejuaran silat se-Kabupaten Banjar.

"Alhamdulillah, hari ini mendapatkan amanah menjadi Ketua IPSI Kabupaten Banjar masa bhakti 2020-2024. Ke depan, harapan bagi Koni untuk meningkatkan prestasi atlet menjadi lebih baik," ujarnya selepas dilantik di Aula Kecamatan Martapura Kota, Sabtu (17/7).

Target, sambungnya, IPSI Banjar memprioritaskan mendali emas di setiap kejuaraan di Kalsel dan Nasional.

Tidak hanya prestasi, Fahrani mulai menatap jauh ke depan. Dia berencana akan bekerjasama dengan berbagai pihak untuk menyejahterakan pesilat di kabupaten Banjar.

img

"Kita berharap pesilat-pesilat di kabupaten Banjar ke depan, tidak hanya ahli di bidang silat, tapi juga memiliki keahlian tambahan. Misalnya ada pesilat yang memiliki keahlian lain seperti perbengkelan atau pesilat wanita memiliki keahlian menjahit nanti bisa kita MoU dengan BLK," kata Fahrani yang juga menjabat sebagai Ketua PDI Kabupaten Banjar itu.

"Dengan begitu, ketika mereka pensiun, mereka memiliki keahlian lain yang bisa dijadikan pekerjaan. Atau membuka lapangan kerja baru," tambahnya.

Sementara itu, kejuaran silat se-Kabupaten Banjar diikuti 130 atlet dari 13 perguruan silat di kabupaten setempat. Kejuaraan pencak silat ini dilaksanakan pada 16-18 Juli 2021.

Kejuaraan ini digelar sebagai persiapan mencari pesilat-pesilat terbaik yang akan masuk Tim Kejurprov dan Porprov 2022.

Kegiatan ini mempertandingkan 8 kelas putra-putri dan kelas Seni (Tunggal, Ganda, Beregu).



Komentar
Banner
Banner