Kerusuhan

Diduga Buat Kerusuhan, 139 Pendekar Silat Ditangkap di Surabaya

Sebanyak 139 pendekar silat ditangkap di Surabaya. Mereka diduga akan membuat kerusuhan buntut pengeroyokan sehari sebelumya.

Featured-Image
Ratusan Pendekar Silat diamankan di Surabaya. Foto: dok Polrestabes Surabaya

bakabar.com, SURABAYA - Sebanyak 139 pendekar pencak silat ditangkap di Surabaya. Mereka diduga akan membuat kerusuhan buntut pengeroyokan di Jalan Tunjungan sehari sebelumya.

Petugas menemukan ratusan pemuda itu berkumpul di lapangan AURI, Jalan Banyuurip pada Senin (16/1) jelang dini hari. Mereka mengaku berasal dari salah satu perguruan silat di Surabaya.

“Untuk sementara, para pemuda ini dibawa ke Polrestabes Surabaya untuk mendapatkan pembinaan dan pemeriksaan," kata Kasi Humas Polrestabes Surabaya, AKP Haryoko Widhi, Selasa (16/1).

Baca Juga: Dukung Prabowo-Gibran, Khofifah Belum Cuti dari PBNU

Baca Juga: 16 Purnawirawan Kena Intimidasi saat Kampanye Ganjar di Surabaya

Menurut Haryoko, para pendekar silat itu sudah diperbolehkan pulang. Namun, harus dijemput oleh keluarga dan didampingi Bhabinkamtibmas setempat.

Peristiwa pengeroyokan sendiri bermula dari segerombolan pemuda berpakaian serba hitam tengah memukuli seseorang, di Jalan Tunjungan Surabaya. Peristiwa itu terjadi Minggu (14/1) pukul 23.20 WIB.

Editor


Komentar
Banner
Banner