Hot Borneo

Esok, Menteri Luhut Bakal ke Banjarmasin

apahabar.com, BANJARMASIN – Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan berkunjung ke area Taman Siring 0 Kilometer Banjarmasin. Menteri…

Featured-Image
Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Luhut Binsar Pandjaitan dijadwalkan berkunjung ke area Taman Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi tersebut bakal menghadiri kampanye Gerakan Nasional (Gernas) Bangga Buatan Indonesia (BBI), 22-24 Juli.

Direktur Pemasaran Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Erwin Dwiyana mengonfirmasi kehadiran orang nomor satu di Kementerian Kemaritiman dan Investasi tersebut.

“Rencananya memang beliau (Luhut) yang memimpin launching Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia di Kalimantan Selatan,” ujarnya seusai jumpa pers di Banjarmasin, Kamis (21/7) dikutip dari Antara.

Selain menjabat menteri, Luhut juga merangkap jabatan Ketua Tim Gernas BBI. Sesuai rencana, ia hadir membuka acara bertema “Jelajahi Warna Warni Kalimantan Selatan” itu.

Di Ekspo UMKM yang bakal dihadiri Luhut itu, beragam produk olahan makanan hingga kerajinan tangan UMKM dari 13 kabupaten/kota di Kalsel bakal disuguhkan.

Erwin mencatat sekitar 600 UMKM bakal mengisi ekspo tersebut. 67 UMKM di tenda utama, 300 lebih sisanya pada areal luar.

Berdasar susunan acara, di hari pertama pada pukul 15.00, Menteri Luhut akan memberi sambutan.

Setelah itu prosesi peluncuran Gernas BBI, selanjutnya penyerahan anugerah dan apresiasi Pasar Laut Indonesia.

Menjelang akhir seremonial di pembukaan, para tamu VIP meninjau Pasar Terapung di aliran Sungai Martapura. Setelah itu ada interaksi para tamu ke bazar untuk melihat ataupun membeli produk UMKM.

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Menteri Komunitas dan Informatika, Menteri Koperasi dan UMK, Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, dan Menteri Kelautan dan Perikanan, rencananya juga bakal hadir menyaksikan Gernas BBI di Kalimantan Selatan.

“Apabila tidak bisa hadir, para menteri ini akan menyampaikan sesuatu melalui video tapping,” ujarnya.

Komentar
Banner
Banner