Bedah Program Kukar

Esok, Bupati Edi Bicara Kesuksesan Kukar Lewat Program Unggulan di Kompas TV

Pemkab Kukar telah membuktikan diri sebagai salah satu lokomotif pembangunan di wilayah Ibu Kota Nusantara, melalui program unggulannya.

Featured-Image
Bupati Edi Damansyah dalam program 'Bincang Kita' Kompas TV. Foto: Kompas TV.

bakabar.com, TENGGARONG - Pemerintah Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar) di Provinsi Kalimantan Timur telah membuktikan diri sebagai salah satu lokomotif pembangunan di wilayah Ibu Kota Nusantara.

Untuk lebih mendalami dan membedah program-program unggulan Kutai Kartanegara, Kompas TV melalui program "Bincang Kita" akan menghadirkan Bupati Edi Damansyah sebagai pembicaranya.

Dalam perjalanannya, Kutai Kartanegara memang menjadi sorotan karena keberhasilannya dalam memajukan daerahnya melalui program-program yang selama ini mereka terapkan.

Baca Juga: Wakil Bupati Kukar Gelorakan Semangat Pembangunan di Hari Sumpah Pemuda

Program-program unggulan yang menjadi kunci kesuksesan daerah ini antara lain keterbukaan informasi publik, kebijakan progresif dalam ekonomi kreatif, serta kontribusi signifikan dalam memastikan pasokan pangan untuk Kalimantan Timur.

Kesuksesan mereka didukung keterbukaan informasi publik yang menjadi fondasi penting dalam transparansi pemerintahan Kutai Kartanegara, dalam upaya yang berkelanjutan untuk memastikan akses informasi yang mudah bagi warga.

Sejauh ini pemerintah daerah telah menciptakan iklim yang sehat bagi partisipasi masyarakat dalam proses pengambilan keputusan.

Kukar Mitra Pembangunan IKN-bakabar.com
Kukar Mitra Pembangunan IKN.Foto: Diskominfo Kukar.

Tak hanya itu, Kutai Kartanegara juga telah menjadi kabupaten terdepan dalam pengembangan ekonomi kreatif. Program-program yang mendukung industri kreatif dan inovasi telah memberikan kesempatan kepada warga setempat untuk berkembang dan berkontribusi pada perekonomian daerah.

Selain itu, Kabupaten ini berhasil menempatkan diri sebagai lumbung pangan Kalimantan Timur, melalui berbagai program pertanian yang diterapkan secara berkelanjutan. Kini Kutai Kartanegara mampu memenuhi kebutuhan pangan tidak hanya untuk penduduk lokal tetapi juga untuk wilayah sekitarnya.

Acara bincang bareng Bupati Edi akan diselenggarakan pada Senin, (30/10) pukul 09.30 WIB di Kompas TV. Ini adalah kesempatan untuk memahami lebih dalam bagaimana Kutai Kartanegara berhasil mencapai prestasi luar biasa dalam pembangunan daerahnya. (ADV/Diskominfo Kukar)

Editor


Komentar
Banner
Banner