IIMS 2023

Fix! Esemka Ikut Pameran IIMS 2023, Berdampingan dengan Jeep dan Suzuki

Dari total 45 merek otomotif yang bakal mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, nama Esemka menjadi pusat perhatian.

Featured-Image
IIMS 2023 menyiapkan area spesial untuk kendaraan elektrifikasi yang berlokasi di Hall C2, JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Foto: apahabar.com/DF

bakabar.com, JAKARTA - Dari total 45 merek otomotif yang bakal mengikuti pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, nama Esemka menjadi pusat perhatian.

Ya, merek kendaraan lokal asal Boyolali, Jawa Tengah itu dipastikan berpartisipasi di pameran otomotif tahunan tersebut.

Project Manager IIMS 2023, Rudi MF mengungkapkan bahwa Esemka merupakan merek lokal pertama yang menjadi salah satu partisipan yang bakal memenuhi pameran.

Lebih lanjut, Rudi menambahkan bila pihak Esemka sendiri yang menghubungi Dyandra Promosindo, untuk mengikuti ajang IIMS 2023 yang dilaksanakan tanggal 16-26 Februari mendatang.

"Jadi dari jumlah brand, nama-nama resminya, termasuk salah satunya yang sudah official resmi mengikuti IIMS itu, salah satunya Esemka, brand lokal," kata Rudi saat jumpa pers di kawasan Jakarta Selatan, Kamis (2/2).

"Jadi kami siapkan lahan yang proper tentunya di Hall mobil dan menempati Hall A. Kalau dilihat dari floor plan, berarti akan bersebelahan dengan booth Suzuki dan Jeep," sambungnya.

Diakui Rudi, logo merek yang pabriknya diresmikan pada 2019 memang tidak muncul dalam daftar brand roda empat yang berpartisipasi di IIMS 2023.

Menurut Rudi, hal itu dikarenakan izin dari Esemka baru diberi hari ini. "Setiap publikasi harus mohon izin dulu ke perwakilan brand. Secara time line, memang baru dapat permit-nya hari ini. Makanya pas kemarin media gathering dan acara-acara sebelumnya, belum ada (nama Esemka)," tuturnya.

Meski sudah resmi mengikuti IIMS 2023, Rudi belum mengetahui secara detail kegiatan yang akan dilakukan Esemka.

"Soal kegiatan apa saja yang akan dilakukan Esemka, lebih tepatnya tanya ke perwakilan mereka," ungkapnya.

Sebagai catatan, IIMS 2023 akan diikuti berbagai merek roda empat, dari Audi, BMW, Citroen, Chery, Daihatsu, DFSK, FIN Komodo, Honda, Hyundai, Jeep, KIA, MG, Nissan, Mitsubishi, Subaru, Suzuki, Toyota, Wuling, Volkswagen, Esemka, termasuk importir umum Prestige Image Motorcars.

Selanjutnya merek roda dua yaitu Astra Honda Motor, Benelli-Keeway, Energica, Husqvarna, Italjet, KTM, Niu, Royal Alloy, Royal Enfield dan Yamaha.

Sedangkan merek kendaraan listrik roda dua diikuti Gelis, Ion Mobility, Rakata, Selis dan Smartby. Merek baru Yadea yang berada di bawah Indomobil Group juga akan berpartisipasi.

Editor


Komentar
Banner
Banner