Survei Indikator Politik

Erick Thohir Jawara Survei Bursa Ketum PSSI, Maruarar Sirait: Sudah Pantas!

Indikator Politik Indonesia melakukan survei mengenai tokoh yang pantas menjadi Ketua Umum PSSI. Hasilnya, Menteri BUMN Erick Thohir menempati posisi pertama.

Featured-Image
Menteri BUMN, Erick Thohir. (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA – Indikator Politik Indonesia melakukan survei mengenai tokoh yang pantas menjadi Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI). Hasilnya, Menteri BUMN Erick Thohir menempati posisi pertama dengan perolehan 24,1 persen.

Adapun posisi kedua disusul Founder Narasi TV Najwa Shihab di posisi kedua dengan perolehan 10,4 persen. Anak Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep di posisi ketiga dengan perolehan 5,7 persen. Survei tersebut dilakukan dengan melibatkan sebanyak 1.220 responden.

"Saya melihat Erick menjadi orang yang tenang, dan juga mempunyai pengalaman yang sangat panjang,” kata Ketua Stering Committee Turnamen Sepakbola Piala Presiden, Maruarar Sirait dalam rilis survei Indikator Politik Indonesia bertajuk Tragedi Kenjuruhan dan Reformasi PSSI yang disampaikan secara daring, Minggu (13/11).

Baca Juga: Erick Thohir Dinilai Paling Pantas Jadi Ketum PSSI Selanjutnya

Pengalaman Erick Thohir

Maruarar tidak kaget nama Erick menempati posisi puncak tentang kepantasan menjadi Ketua Umum PSSI. Baginya, Erick merupakan sosok orang dengan pembawaan yang tenang dan memiliki sejumlah pengalaman di bidang managemen klub olahraga.

Selain itu, pengalaman Erick pernah menjadi Presiden salah satu klub terbesar di Seri-A Italia yakni Inter Milan membuatnya semakin mengerti tentang detail sepak bola. Pengalamannya itulah yang membuatnya memiliki hubungan Internasional yang baik terhadap FIFA.

"Saya lihat dia kerja soal bola mengerti detail, dan mempunyai hubungan internasional yang menurut saya baik," ungkapnya.

Baca Juga: Kasus Tragedi Kanjuruhan Belum Tuntas, The Jakmania Sayangkan Pembubaran TGIPF

Tidak hanya itu, Maruar juga menegaskan bahwa Erick Thohir totalitas dedikasi pada dunia olahraga tidak hanya pada sepak bola, melainkan juga cabang olahraga lainnya.

"Saya pikir Erick mempunyai integritas yang baik, professional, senang bola dan olahraga yang lainnya," ujarnya.

Editor
Komentar
Banner
Banner