Regional

Empat Hari Hilang, Kakek di Banyuwangi Ditemukan dalam Kondisi Hidup

Kakek Misnadin (72), warga Dusun Krajan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi hilang di hutan Baluran, Akhirnya diketemukan dengan kondisi hidup

Featured-Image
akek Misnadin (72) yang hilang sejak 11 Maret 2023 ditemukan tim SAR gabungan tak jauh dari sepeda. (Foto: Dok. Tim SAR Banyuwangi)

bakabar.com, BANYUWANGI - Kakek Misnadin (72), warga Dusun Krajan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo, Banyuwangi hilang di hutan Baluran, akhirnya diketemukan dengan kondisi hidup Selasa (14/3).

Koordinator Pos SAR Banyuwangi, Wahyu Setya Budi saat dikonfirmasi melalui telepon membenarkan bahwa kakek yang hilang saat mencari tanaman pucuk atau gebang telah ditemukan dengan kondisi hidup.

"Iya, informasi awal kakek Misnadin ditemukan tidak jauh dari sepedahnya," kata Wahyu Setya Budi pada bakabar.com.

Baca Juga: Kakek di Banyuwangi Hilang, Tim SAR Gabungan Susuri Hutan Baluran

"Alhamdulillah, korban ditemukan dengan kondisi selamat dan sehat," imbuhnya (14/3).

Saat ini, tim SAR gabungan yang terdiri dari Basarnas, TNI-Polri dan relawan masih melakukan evakuasi kepada korban.

"Kami dan rekan-rekan masih melakukan evakuasi pada korban," jelasnya.

Diberitakan sebelumnya, Kakek Misnadin hilang di hutan Baluran, Kabupaten Situbondo pada 11 Maret 2023. Kakek berumur 72 tahun hilang ketika mencari tanaman pucuk atau gebang.

Baca Juga: Bejat, 3 Kakek di Banyuwangi Setubuhi Anak Berkebutuhan Khusus hingga Hamil

Diketahui, kakek Misnadin setiap hari beraktifitas di hutan Baluran untuk mencari tanaman pucuk atau gebang guna kebutuhan sehari-hari.

Biasanya kakek Asal Dusun Krajan, Desa Bajulmati, Kecamatan Wongsorejo itu sudah kembali ke rumah sekitar pukul 15.00 WIB. Sementara pada Sabtu 11 Maret 2023 Misnadin tak kunjung pulang hingga menjelang malam.

Editor


Komentar
Banner
Banner