Regional

Emak-Emak Nekat Gasak Emas di Balikpapan, Aksinya Tertangkap CCTV

Dari tindakan tersebut sejumlah perhiasan emas total 18 gram milik korban raib digasak pelaku.

Featured-Image
Pencurian perhiasan emas di rumah warga di Balikpapan. Foto-Febri for apahabar.

bakabar.com, BALIKPAPAN – Seorang wanita diduga melakukan aksi pencurian di salah satu rumah warga yang berada di kawasan Jalan Pattimura, RT 49, Kelurahan Batu Ampar.

Aksi pencurian terjadi pada Minggu (26/3) sekira pukul 12.00 Wita. Akibatnya, 18 gram emas milik penghuni rumah raib.

Saat rumahnya disatroni pencuri, Febri, si pemilik rumah, bersama keluarganya sedang berobat ke Rumah Sakit Hermina. 

Sebelum meninggalkan rumah pada pukul 10.00 Wita, Febri sudah mengunci pintu rumahnya rapat-rapat. 

“Pas kami kembali sekitar pukul 12.15 Wita, pintu rumah masih tertutup. Tapi ada patahan anak kunci. Setelah saya cek ternyata barang-barang habis digeledah di dalam rumah. Dan perhiasan emas termasuk cincin kawin saya hilang. Totalnya 18 gram,” ungkap Febri, Senin (27/3).

Ia pun meminta bantuan kepada warga sekitar dan mengetahui ada kamera CCTV masjid yang berada di depan rumah kontrakannya.

Benar saja, sekira pukul 12.00 Wita datang seorang wanita yang mengendarai motor Honda Scoopy warna putih masuk ke dalam halaman rumah korban.

“Padahal pelaku itu berpapasan dengan tetangga yang tidak berpikir itu pencuri. Karena pencurinya itu perempuan usia sekitar 30 tahunan,” tuturnya.

Febri pun langsung melaporkan kejadian ini ke kantor polisi. Sampai saat ini polisi masih melakukan penyelidikan dan olah TKP.

Febri menduga pelaku sangat berpengalaman karena aksinya berjalan sangat mulus.

“Sepertinya memang sudah diintai tempat saya. Pas begitu saya keluar, si pelaku ini masuk. Dan hebatnya lagi entah bagaimana caranya dia buka pintu. Soalnya kuncinya ada di dalam semua, dan satu saya bawa,” katanya. 

Editor


Komentar
Banner
Banner