Carabao Cup

Elkan Baggott Bantu Ipswich Town Hapus Kutukan 13 Tahun di Carabao Cup

Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott sukses membantu Ipswich Town lolos ke babak keempat atau 16 besar Carabao Cup 2023/2024.

Featured-Image
Bek Ipswich Town asal Indonesia Elkan Baggott. (foto: elkanbaggott)

bakabar.com, JAKARTA - Bek Timnas Indonesia Elkan Baggott sukses membantu Ipswich Town lolos ke babak keempat atau 16 besar Carabao Cup 2023/2024.

Keberhasilan itu setelah klub kasta ketiga Inggris ini menyingkirkan klub Liga Premier Wolverhampton Wanderers dengan kemenangan 3-2 di Stadion Portman Road, Rabu (27/9) dini hari WIB.

Padahal, Ipswich sempat tertinggal terlebih setelah Wolves mencetak dua gol beruntun yang disumbangkan Hwang Hee Chan (4') dan Toti Gomes (15')

Baca Juga: Ipswich Town vs Wolves, Peluang Elkan Baggott Turun Sebagai Starter

Namun, Ipswich mampu melakukan comeback mengesankan dengan menciptakan tiga gol berkat Omari Hutchinson (28'), Freddie Ladapo (39'), dan Jack Taylor (58').

Hasil itu sekaligus membuat Ipswich melaju ke babak 16 besar Carabao Cup untuk pertama kalinya dalam 13 tahun terakhir.

Ketika itu, klub berjuluk The Tractor Boys ini mencapai semifinal sebelum dikalahkan Arsenal (agregat 3-1).

Baca Juga: Ambisi Elkan Baggott Bawa Timnas Indonesia U-23 Taklukan Turkmenistan

Bek asal Indonesia Elkan Baggott tampil sebagai starter dan bermain penuh dalam pertandingan kali ini. Meski kecolongan dua gol, ia sebenarnya tampil cukup apik di lini pertahanan Ipswich.

Bek berusia 20 tahun itu membuat penyelamatan penting ketika menghalau tendangan Matt Doherty pada menit ke-56. Blok Baggott itu membuat serangan Wolves buntu karena bola bisa ditangkap kiper Hladky.

Selain itu, Baggott juga ikut memberikan ancaman ke pertahanan Wolves. Umpan terobosan lambung dari sisi kiri coba disundul Baggott, akan tetapi masih melebar di sisi kiri gawang tim tamu.

Sayangnya, pemain pemilik caps 16 bersama timnas Indonesia itu harus mengakhiri pertandingan dengan menerima kartu kuning yang didapatkannya pada menit 88 saat menjatuhkan pemain Wolves yang coba menusuk dari sisi lapangan.

Editor


Komentar
Banner
Banner