Kualifikasi Piala Asia U-23 2024

Ambisi Elkan Baggott Bawa Timnas Indonesia U-23 Taklukan Turkmenistan

Punggawa timnas Indonesia U-23, Elkan Baggott bertekad untuk mengantarkan skuat Garuda Muda meraih kemenangan saat berjumpa dengan Turkmenistan

Featured-Image
Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott memulai latihan perdana bersama skuat Garuda sebagai persiapan untuk ajang FIFA Matchday melawan Burundi (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Punggawa timnas Indonesia U-23 Elkan Baggott bertekad mengantarkan skuat Garuda Muda meraih kemenangan saat berjumpa dengan Turkmenistan di babak Kualifikasi Piala Asia U-23 2024.

Terlebih, pemain yang berposisi sebagai bek itu mengaku akan menurunkan segala kemampuannya agar timnya meraih hasil sempurna di pertandingan nanti.

“Saya dalam keadaan baik dan kami menjalani latihan yang bagus dan kami siap untuk laga (lawan Turkmenistan),” ujar Elkan.

Lebih lanjut, ia menuturkan bahwa skuat Garuda Muda telah bersiap untuk melakoni pertandingan melawan Turkmenistan di laga terakhir grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Baca Juga: Link Live Streaming Timnas Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23

“Pemain dalam keadaan bagus jadi kita siap untuk laga (melawan Turkmenistan),” ucapnya.

Di samping itu, bek klub Inggris Ipswich Town F.C. itu juga berambisi kembali mencetak gol ke gawang Turkmenistan, seperti saat membobol gawang China Taipei (Taiwan) di laga perdana.

Berbekal postur tinggi yang dimilikinya, ia ingin memanfaatkan postur tubuhnya itu untuk mencetak gol dari skema tendangan bebas atau sepak pojok.

“Iya saya harap demikian. Dengan tinggi dan postur ini saya ingin bisa lebih berkontribusi dengan mencetak gol apalagi dari set piece. Jadi saya harap saya bisa mencetak gol lagi,” sambungnya.

Karena itu, Baggott meminta dukungan dari para suporter merah putih untuk dapat kembali mendukung para punggawa skuat Garuda Muda di Stadion Manahan.

Baca Juga: Indonesia U-23 vs Turkmenistan U-23, STY Waspadai Pemain Nomor 11

“Di laga terakhir (lawan Taiwan) kami menang dengan bantuan suporter yang luar biasa. Saya harap besok kami bisa memiliki atmosfer yang sama atau lebih besar untuk mendapatkan kemenangan lagi,” pungkasnya.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 akan menjalani laga terakhir di grup K babak kualifikasi Piala Asia U-23 dengan menghadapi Turkmenistan.

Laga yang akan berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Selasa (12/9) pukul 19.00 WIB akan menjadi misi bagi skuat Garuda Muda untuk lolos ke putaran final Piala Asia U-23 pada 2024 mendatang di Qatar.

Editor
Komentar
Banner
Banner