Orang Terkaya Indonesia

Edan! Kekayaan Prajogo Melesat 3 Kali Lipat, Low Tuck Kwong Tergeser

Pengusaha batubara kelas kakap di Indonesia, Low Tuck Kwong tergeser dari posisinya sebagai orang terkaya di Indonesia.

Featured-Image
Low Tuck Kwong, pemilik Bayan Resources. Foto: Forbes

bakabar.com, JAKARTA - Pengusaha batubara kelas kakap di Indonesia, Low Tuck Kwong tergeser dari posisinya sebagai orang terkaya di Indonesia.

Melansir data terbaru secara real-time Forbes pada Minggu (10/12) posisi orang terkaya di Indonesia saat ini ditempati oleh Prajogo Pangestu.

Prajogo Pangestu pada November lalu masih menempati posisi keempat di bawah Low Tuck Kwong dan Hartono bersaudara. Kini pada Desember, Prajogo merangsek pada posisi pertama melibas tiga kompetitornya.

Baca Juga: Bahlil Yakinkan Investor Singapura: Izin Usaha Mudah dan Gratis!

Prajogo Pangestu dikenal sebagai pengusaha di bidang petrokimia dan energi tersebut memiliki kekayaan mencapai USD 54,4 miliar atau sekitar Rp 816 triliun (asumsi kurs Rp 15.000 per dolar).

Kekayaan Prasodjo kali ini mengalami kenaikan nyaris tiga kali lipat. Dibandingkan pada bulan November lalu, kekayaannya masih menyentuh USD 18,5 miliar atau setara Rp277,5 triliun.

Sedangkan Low Tuck Kwong yang sebelumnya berada di posisi pertama, kini tergusur di posisi kedua.

Pengusaha di bidang pertambangan batubara tersebut terhitung memiliki kekayaan senilai USD 27 miliar atau setara Rp 405 triliun.

Baca Juga: Produk Pengembangan PT INKA Melantai di Filipina, Cek Penampakannya

Di urutan ketiga dan keempat ditempati oleh duo Hartono bersaudara yang memiliki bidang usaha di perbankan dan tembakau. Kekayaan duo Hartono ini tidak memiliki perbedaan signifikan jika dibandingkan dengan perhitungan kekayaan pada bulan November lalu.

Budi Hartono memiliki kekayaan senilai USD 24,3 miliar atau setara Rp 364,5 triliun. Sedangkan saudaranya, Michael Hartono memiliki kekayaan senilai USD 23,2 miliar atau setara Rp 348 triliun.

Sedangkan posisi kelima masih setia ditempati Sri Prakash Lohia. Pengusaha di bidang petrokimia tersebut memiliki kekayaan senilai USD 8,5 miliar atau setara Rp 127,5 triliun.

Baca Juga: Jelang Nataru, Menhub: Jangan Gunakan Kendaraan Roda Dua

Pundi-pundi kekayaan yang dikantongi Prajogo Pangestu saat ini meneguhkan posisinya sebagai orang terkaya ke-24 sedunia bersama orang-orang terkaya lainnya.

Posisi yang diduduki Prajogo tersebut merupakan capaian terbaik menutup akhir tahun 2023. Sebelumnya, pada November lalu Low Tuck Kwong menempati posisi orang terkaya ke-52 sedunia.

Berikut daftar 5 orang terkaya di Indonesia terbaru:

1. Prajogo Pangestu USD 54,4 miliar
2. Low Tuck Kwong USD 27 miliar
3. Budi Hartono USD 24,3 miliar
4. Michael Hartono USD 23,2 miliar
5. Sri Prakash Lohia USD 8,5 miliar

Editor
Komentar
Banner
Banner