Pemkot Banjarbaru

Dukung UKW PWI Banjarbaru, Wali Kota Aditya Terima Kritikan Membangun

Pemerintah Kota Banjarbaru mendukung pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Pertama PWI Kota Banjarbaru

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru saat menghadiri pelaksanaan UKW PWI Kota Banjarbaru. Foto : apahabar.com/Fida

bakabar.com, BANJARBARU – Pemerintah Kota Banjarbaru mendukung pelaksanaan Ujian Kompetensi Wartawan (UKW) Angkatan Pertama PWI Kota Banjarbaru dan Angkatan ke-18 PWI Kalimantan Selatan, di Novotel Banjarbaru, Selasa (21/11).

Wali Kota Banjarbaru, M. Aditya Mufti Ariffin, membuka kegiatan UKW Tingkat Muda itu secara langsung.

Dia bilang media massa merupakan mitra strategis yang memiliki posisi penting, dalam rangka menyampaikan kinerja pemerintah kepada masyarakat luas. Melalui UKW profesionalitas, standardisasi dari para wartawan, diharapkan dapat meningkat.

“Kami akan selalu membantu wartawan-wartawan di Kota Banjarbaru. Dengan UKW wartawan jadi lebih profesional dalam profesinya," kata Ovie sapaan akrabnya.

Baca Juga: Pemkab Banjar Gelar Event Banjar Creatif di Alun-alun Martapura

Pemkot Banjarbaru, kata dia, tidak anti kritik sehingga siap menerima kritikan yang membangun. 

"Untuk perbaikan dalam Pemerintahan, maka kita perlu kritik, informasi dan masukan, Insya Allah akan selalu kami dengar, dan Insya Allah aspirasi akan terus kami jalankan, jadi jangan takut untuk mengkritik Pemerintah, silahkan kritik tetapi kritik yang membangun, yang ada solusi, dan beretika,” cetusnya. 

Sementara itu, Ketua PWI Kota Banjarbaru, Rasyid, mengatakan pihaknya berkomitmen untuk terus mengembangkan profesionalitas wartawan.

Baca Juga: Berantas Narkoba di Banua, Ditresnarkoba Polda Kalsel Luncurkan 'Berdasi'

Melalui UKW, para peserta dihadapkan dengan sejumlah soal yang sudah dirancang untuk menguji keterampilan penulisan, pemahaman etika jurnalistik dan pengetahuan umum terkait pemberitaan.

Ujian ini tidak hanya berfungsi sebagai pengukur kompetensi individu, tetapi juga sebagai upaya PWI Kota Banjarbaru untuk memperkuat dan menjaga kualitas jurnalisme di Kalsel.

"Satu diantaranya kami PWI Banjarbaru, akan menyelenggarakan kegiatan UKW rutin setiap tahun," tukasnya. 

Sebagai informasi, UKW dengan tema Jurnalis Jujur, Adil, Berlogika (JUARA) ini dilaksanakan selama 2 hari yakni dari 21 hingga 22 November 2023, dan diikuti sebanyak 25 peserta wartawan lingkup Banjarbaru.

Editor


Komentar
Banner
Banner