Pemkab Barito Kuala

Dukung P4GN, Pemkab Batola Siapkan Ribuan Alat Tes Urine

Beragam upaya dilakukan Pemkab Barito Kuala (Batola) dalam mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Featured-Image
Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, menghadiri rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba, Kamis (25/5). Foto: Prokopim Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Beragam upaya dilakukan Pemkab Barito Kuala (Batola) dalam mendukung Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika (P4GN).

Salah satunya menetapkan rencana aksi daerah P4GN melalui Keputusan Bupati Barito Kuala Nomor 188.45/76/Kum/2023.

"Adapun bentuk nyata yang dilakukan berupa menyiapkan 1.200 alat tes urine narkotika untuk ASN dan masyarakat umum," papar Penjabat Bupati Batola, Mujiyat, dalam rapat kerja program pemberdayaan masyarakat anti narkoba, Kamis (25/5).

"Kami berkomitmen mendukung P4GN dan berkolaborasi dengan BNNK, Forkopimda Batoka, BUMN, BUMD serta seluruh lapisan masyarakat," imbuhnya.

Sementara Kepala BNNK Batola, AKBP Agus Wijanarko, mengungkapkan, penyebaran narkotika menimbrung dengan perkembangan ekonomi masyarakat.

Tidak mengherankan kalau kawasan yang paling banyak kegiatan ekonomi seperti di Kecamatan Alalak, telah menjadi target penjual dan pengedar narkotika.

"Terutama di kawasan perlintasan Jalan Trans Kalimantan, termasuk jalan nasional yang menghubungkan Batola dengan Tapin," papar Agus.

Editor


Komentar
Banner
Banner