Torino Vs Juventus

Duel Derby Turin, Juventus Harus Berhati-hati dari Serangan Torino

Jelang Derby Della Mole antara Torino vs Juventus, juru taktik si nyonya tua, Massimiliano Allegri mewanti-wanti anak asuhnya dari bahaya serangan Torino.

Featured-Image
Derby Della Mole Torino vs Juventus akan digelar malam nanti, Sabtu (15/10). (Foto: dok. AFP/ Fillipo Monteforte)

Apahabar.com, JAKARTA – Jelang Derby Della Mole antara Torino vs Juventus, juru taktik si nyonya tua, Massimiliano Allegri mewanti-wanti anak asuhnya dari bahaya serangan Torino. Ia menyebut II Toro akan menjadi lawan yang berat bagi Bianconeri.

Laga Derby Della Mole akan di selenggarkan di Stadion Olimpico Di Torino, dalam lanjutan giornata ke-10 Serie A, Sabtu (15/10) malam WIB. Duel rival sekota itu dipastikan akan berjalan sengit antara kedua tim.

Saat ini kedua tim hanya selisih dua poin saja di klasemen Seria A, di mana tuan rumah Torino berada di posisi ke-10, sedangkan tim tamu di peringkat ke-8.

Baca Juga: Atlet Angkat Besi Indonesia Sapu Bersih Medali di Kejuaraan Asia 2022

Pelatih Juventus, Massimiliano Allegri mengakui bahwa pertandingan malam nanti akan menjadi duel yang berat bagi anak asuhnya.

"Laga derby adalah sebuah pertandingan yang sangat membekas di hati sekaligus akan menjadi pertandingan yang sulit bagi kami," ujar Allegri dikutip dalam laman resmi Juventus, Jumat (14/10).

Ia mengungkapkan, kalau Torino saat ini punya gaya bermain yang berbeda dan mewanti-wanti anak asuhnya dari serangan berbahaya Torino yang dapat merepotkan lini pertahanan Si Nyonya Tua.

“Torino adalah tim yang sangat intens dalam menyerang. Jadi mereka akan jadi lawan yang sangat rumit untuk kami kalahkan,” tambah Allegri.

Baca Juga: Jorge Martin Pole Position di MotoGP Australia, Pecahkan Rekor Lap Tercepat

“Kami akan bermain dengan berhati-hati di pertandingan ini. Kami harus bermain dengan rapi dan bekerja sebagai sebuah tim agar kami mendapatkan hasil yang positif,” tutupnya.

Kondisi Kedua Tim

Juventus yang sebelumnya menelan kekalahan dari Maccabi Haifa di Liga Champions pertengahan pekan lalu, akan bangkit dan bermain habis-habisan dalam derby tersebut.

Salah satu punggawa Bianconeri, Angel Di Maria dipastikan absen dalam derby tersebut. Absennya, pemain asal Argentina itu karena mengalami cedera hamstring saat melawan Maccabi Haifa.

Baca Juga: Menpora Zainudin Amali Tegaskan Pemerintah Akan Berhati-hati dalam Mengambil Langkah Terkait Rekomendasi TGIPF

Punggawa Juve lainnya yang absen ialah Mattia De Sciglio, karena masih mengalami cedera di bagian pahanya.

Absennya kedua pemain tersebut, kemungkinan Allegri akan memainkan Alex Sandro di bek sayap kiri dan Filip Kostic di bek sayap kanan dengan menggunakan formasi 3-5-2.

Untuk di sisi penyerang, Allegri akan menurunkan duet antara Dusan Vlahovic dan Arkadiusz Milik.

Baca Juga: Juventus Takluk dari Maccabi Haifa, Allegri Menuai Desakkan Mundur

Di posisi tuan rumah, Torino lebih banyak memiliki pemain dengan kondisi yang lebih bugar, sehingga siap untuk diturunkan kapan saja dalam duel tersebut.

Ditambah kembalinya Mergim Vojvoda untuk mengisi lini pertahanan Torino akan menambah performa dari sisi pertahanan II Toro.

Perkiraan Susunan Pemain

Torino: Milinkovic, Djidji, Schuurs, Rodriguez, Aina, Lukic, Linetty, Lazaro, Miranchuk, Vlasic, Sanabria

Juventus: Szczesny, Danilo, Bonucci, Bremer, Sandro, McKennie, Paredes, Rabiot, Kostic, Milik, Vlahovic.

Klasemen Serie A musim 2022/2023

Klasemen 10 teratas Serie A musim 2022/2023
Klasemen 10 teratas Serie A musim 2022/2023
Editor
Komentar
Banner
Banner