Prestasi Cabor Angkat Besi

Atlet Angkat Besi Indonesia Sapu Bersih Medali di Kejuaraan Asia 2022

Atlet Angkat Besi Indonesia menyapu berish medali pada Kejuaraan Angkat Besi Asia 2022 yang digelar di Manama, Bahrain.

Featured-Image
Foto: KONI

bakabar.com, JAKARTA – Atlet Angkat Besi Indonesia menyapu bersih medali pada Kejuaraan Angkat Besi Asia 2022 yang digelar di Manama, Bahrain.

Ketua Umum (Ketum) Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat Letjen TNI Purn Marciano Norman turut menyampaikan selamat beserta apresiasi kepada para atlet.

“Selaku Ketua Umum KONI Pusat, saya menyampaikan selamat kepada atlet-atlet yang berhasil meraih prestasi yang membanggakan. Terima kasih kepada seluruh atlet, pelatih dan cabang olahraga,” jelas Marciano.

BACA : KONI Targetkan Indonesia Cetak Atlet Juara pada Olimpiade 2044

Atlet binaan Pengurus Besar Perkumpulan Angkat Besi Seluruh Indonesia (PB.PABSI) saat ini total ada 10 atlet yang telah meraih medali dan sisa 1 atlet yang belum bertanding, yakni Nurul Akmal. Sejauh ini medali yang berhasil dikumpulkan meliputi 3 emas, 9 perak dan 9 perunggu.

“Saya juga mengapresiasi dan berterima kasih atas kinerja hebat PB.PABSI yang dipimpin oleh Bapak Rosan Roeslani dan Sekjen Bapak Mayjen TNI Mar Purn Djoko Pramono beserta jajarannya.” Ungkap Marciano.

Para atlet yang membawa medali antara lain, Siti Nafisatul Hariroh yang bertanding pada kelas 45 kg putri meraih emas Clean & Jerk, perak snatch dan perak angkatan total.

Windy Cantika Aisah yang bertanding pada nomor 55 kg putri meraih perunggu Clean & Jerk, Ricko Saputra di kelas 61 kg putra meraih perunggu Snatch, Clean & Jerk dan total angkatan.

Natashya Beteyob di kelas 59 kg putri meraih perak Clean & Jerk dan perunggu angkatan total, Sarah pada kelas 64 kg putri meraih perunggu Snatch, perak Clean & Jerk dan perunggu total angkatan.

Muhammad Yasin di kelas 67 kg putra perak snatch, Clean & Jerk dan total angkatan, Rizki Juniansyah pada kelas 73 kg putra meraih emas Snatch, Restu Anggi kelas 71 kg putri meraih sebuah perak  Clean & Jerk.

Tsabita Alpiah Ramadani kelas 71 kg putri meraih 1 perunggu total angkatan dan Rahmat Erwin Abdullah pada kelas 81 kg putra meraih 1 emas, 1 perak dan 1 perunggu.

Ketum KONI mengatakan bahwa timnas Angkat Besi sudah tampil baik dan membanggakan, ia mangharapkan untuk kedepannya atlet Indonesia dapat bersaing pada single maupun multievent internasional.

“Timnas Angkat Besi Indonesia tampil sangat luar biasa, membanggakan. Selalu mempersembahkan medali Indonesia untuk Indonesia pada single maupun multievent internasional,” sambung Marciano.

Editor


Komentar
Banner
Banner