Jorge Martin Pole Position Di MotoGP Australia

Jorge Martin Pole Position di MotoGP Australia, Pecahkan Rekor Lap Tercepat

Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin jadi yang tercepat di sesi kualifikasi MotoGP Australia. Pembalap bernomor motor 89 itu juga pecahkan rekor Lap Tercepat.

Featured-Image
Jorge Martin Pole Position di MotoGP Australia (Foto: MotoGP.com)

bakabar.com, JAKARTA – Pembalap Pramac Ducati, Jorge Martin meraih Pole Position di Sirkuit Philip Island Australia dengan catatan waktu 1 menit 27,767 detik. Hasil itu sekaligus mematahkan rekor Lap Time tercepat yang dibuat Jorge Lorenzo di tahun 2013 dengan waktu 1 menit 27,780 detik.

 Perebutan gelar dunia MotoGP semakin mendebarkan. Tiga seri tersisa dan tiga pembalap yang memperebutkan satu trofi juara. Australia, Malaysia dan terakhir GP Valencia akan jadi tiga seri penentu.

Fabio Quartararo, Francesco Bagnaia dan Aleix Espargaro adalah tiga pembalap yang tengah berjuang untuk mendapatkan titel sebagai juara dunia balapan motor paling bergengsi di muka bumi, MotoGP.

BACA : Bus Baru Persija Jakarta Gunakan Bodi Besutan New Armada di Atas Sasis Mercy

Australian Motorcycle GP akan digelar hari Minggu (16/10) besok WIB. Dan hari ini telah digelar sesi kualifikasi, dan hasilnya mengejutkan.

Hasil Qualification 1

Sebanyak 14 Pembalap ikut serta di sesi pertama babak kualifikasi. Hasilnya, pembalap Pramac Racing Ducati, Johann Zarco jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 28,132 detik. Pembalap Suzuki Alex Rins dan pembalap Honda Pol Espargaro mengikuti di posisi dua dan tiga.

Hasil Qualification 2

Para Riders atau pembalap papan atas baru bergabung di sesi kualifikasi kedua. Zarco dan Rins bergabung bersama para calon juara dunia untuk memperebutkan posisi terdepan di pekan-pekan yang menentukan ini.

 Di kualifikasi kedua ini, pembalap Ducati Jorge Martin jadi yang tercepat dengan catatan waktu 1 menit 27,767 detik. Marc Marquez yang baru comeback beberapa waktu lalu berada di posisi kedua dengan catatan waktu 1 menit 27,800 detik. Dan di posisi ketiga diisi oleh Francesco Bagnaia dari tim Ducati dengan waktu 1 menit, 27,953 detik.

Rival Bagnaia untuk memperebutkan gelar juara dunia berada persis di belakangnya. Aleix Espargaro ada di posisi keempat dan Fabio Quartararo ada di posisi kelima.

10 Besar Kualifikasi MotoGP Australia

10 Besar Kualifikasi MotoGP Australia (motogp.com)
10 Besar Kualifikasi MotoGP Australia (motogp.com)
Editor


Komentar
Banner
Banner