Bus Persija

Bus Baru Persija Jakarta Gunakan Bodi Besutan New Armada di Atas Sasis Mercy

Salah satu klub sepak papan atas Liga 1 Indonesia yaitu Persija Jakarta akhirnya resmi merillis bus terbaru.

Featured-Image
Bus baru Persija Jakarta dengan sasis Mercy bodi besutan New Armada. (Foto: dok. Instagram @persija)

bakabar.com, JAKARTA - Klub sepak bola Persija Jakarta akhirnya resmi merilis bus terbaru menggunakan bodi Skylander R22 besutan Karoseri New Armada asal Magelang, Jawa Tengah.

Sebelum resmi dirilis, para fans klub Ibu Kota telah gembar-gembor di jagat maya  terkait bus baru yang akan digunakan untuk para pemain dan staf Persija Jakarta itu.

Berselang beberapa hari, akun resmi Persija di Instagram akhirnya memposting bus terbaua yang dijuluki "To The Next Level".

Dalam unggahan tersebut tertulis, "Tiba di jakarta dengan aman dan nyaman" tulis akun resmi Instagram @persija, Jum'at (14/10).

Baca Juga: Bus Baru PO Sumex 97, Sasis Hino R260 Dibalut Bodi Jetbus 3+ MHD

Mengenai tampilan, bus ini memiliki tampang luar berwarna merah dengan berlogo Persija dipadu gambar khas Persija, yaitu Macan Kemayoran di sisi bagian belakang.

Secara interior, bus diatur dengan kelas eksekutif berkonfigurasi bangku 2-2 plus leg rest pada tiap kursi dan tersedia toilet, serta board electric dan TV di bangku depan.

Bodi Skylander R22 yang dikawinkan dengan sasis Mercedes-Benz 1626 adalah model terbaru dan termewah yang dikeluarkan dari Karoseri New Armada.

Baca Juga: PO Efisiensi dan PO Subur Jaya Siap Operasikan Bus Hino RK260 dengan Bodi Jetbus 3+ MHD

Dengan beragam fasilitas di interior dan eksterior diklaim membuat bus kelas mewah ini menjadi salah satu favorit para bismania atau penggemar bus.

Untuk sasis Mercedes-Benz OH 1626 yang digunakan, memang dikenal menjadi paling laku, karena menjadi sasis dengan space frame paling terjangkau harganya.

Selain murah, sasis buatan Jerman ini sudah menggunakan mesin dengan teknologi elektrikal, berkode OM 906 LA Euro 3 Diesel 6.374 cc dan memiliki 6-Cylinder in-line direct injection with a turbo charger dan intercooler.

Mesin sebesar itu mampu menghasilkan tenaga sebesar 262 PS @ 2.200 rpm serta torsi puncak 950 Nm @1200-1600 rpm.

Baca Juga: Jadi Incaran, Motor Bekas Honda Vario 125 Harganya Pas di Kantong

Mengenai tingkat percepatannya, mesin yang digunakan tersebut dikawinkan dengan transmisi G 85 – 6 Manual, 6-speed forward.

Selain bertransmisi manual, OH 1626 juga ditawarkan dengan pilihan sistem percepatan otomatis 6-speed tipe Allison T280. 

Tipe ini pengoperasiannya hanya dengan menekan tombol atau tuas dengan dilengkapi opsi retarder hidraulik untuk mendukung sistem pengeremannya.

Editor
Komentar
Banner
Banner