Po Sumex 97

Bus Baru PO Sumex 97, Sasis Hino R260 Dibalut Bodi Jetbus 3+ MHD

Perusahaan Otobus Sumatra Express atau PO Sumex 97 luncurkan 4 unit bus menggunakan sasis Hino R260 dibalut bodi Jetbus 3+ MHD besutan Karoseri Adiputro.

Featured-Image
Bus baru PO Sumex 97, sasis Hino R260 dibalut bodi Jetbus 3+ MHD. (Foto: dok. HMSI)

bakabar.com, JAKARTA - Perusahaan Otobus Sumatra Express atau PO Sumex 97 meluncurkan 4 unit bus baru menggunakan sasis Hino R260 dibalut bodi Jetbus 3+ MHD besutan Karoseri Adiputro.

PO bus asal Sumatra ini memiliki tampilan luar berwarna merah dengan grafis biru, kuning, putih dan dipadu gambar burung macau scarlet, termasuk di bagian belakang menampilkan warna-warni keindahannya.

Bus yang melayani pariwisata ini memiliki kelas eksekutif dan berkapasitas 50 kursi dengan seat bangku 2-2, serta di lengkapai leg rest dan arm rest.

Sementara di kabinnya dilengkapi berbagai fasilitas seperti toilet, dispenser air dengan pilihan air panas untuk digunakan membuat kopi dan teh.

Baca Juga: PO Efisiensi dan PO Subur Jaya Siap Operasikan Bus Hino RK260 dengan Bodi Jetbus 3+ MHD

Selain itu,bus double glass ini terdapat 2 TV yang terletak di depan dan tengah untuk menemani selama perjalanan, serta bagasi yang luas untuk memuat lebih banyak barang.

PO Sumex 97 yang beralamat di Metro, Lampung ini memulai bisnis bus pariwisata di awal pandemi tahun 2020, dengan menggunakan 3 unit sasis Hino Bus R260. 

"Mungkin banyak PO yang tidak ambil unit bus, namun kami mencoba untuk membeli unit bus Hino baru, dan memasukkan ke karoseri untuk memulai bisnis bus pariwisata," ungkap Anjas, Direktur PO Sumex 97 dalam keterangan resminya, Senin (10/10).

Bus ini menyediakan jasa pariwisata di Lampung dengan pelayanan yang spesial untuk memenuhi permintaan dari konsumen ke berbagai tujuan tempat wisata.

Baca Juga: PO SAN Operasikan 4 Unit Bus AKAP untuk Trayek Pekanbaru - Blitar

Bukan hanya wilayah Lampung, bus ini juga melayani ke berbagai tempat wisata di Pulau Sumatra, hingga melayani pesanan bus pariwisata menyebrang ke Pulau Jawa seperti Jakarta, Bandung, Jogja bahkan hingga ke Bali.

Rencananya, PO Sumex 97 akan menambah armada di akhir 2022 dengan sasis Hino RM280 Euro 4 yang juga akan diandalkan melayani angkutan pariwisata.

Hino RM280 memiliki wide air suspension sehingga naik bus serasa diayun. Selain itu, suspensi udara turut meningkatkan stabilitas kendaraan dan mudah dalam perawatan.

Baca Juga: Pameran Busworld SEA 2022 Kembali Hadir di Jakarta

Hino Bus RM 280 sendiri menggunakan sasis space frame yang memberikan keuntungan desain bagasi lebih lega, karena tembus dari kiri ke kanan dengan kapasitas volume lebih kurang 9.000 liter.

"Hino sangat ok untuk menunjang bisnis pariwisata dan angkutan. Karna perawatannya mudah dan suku cadang gampang di dapat, membuat bisnis kami lebih moncer," tutupnya Anjas

Editor


Komentar
Banner
Banner