busworld 2022

Pameran Busworld SEA 2022 Kembali Hadir di Jakarta

GEM Indonesia dan Busworld International Kembali Menggelar Pameran Busworld SEA 2022, Hadirkan Kendaraan Bus Electrik

Featured-Image
Busworld hadirkan berbagai macam merek mulai dari lokal sampai global. (apahabar.com/ABS)

bakabar.com, JAKARTA - Setelah 2 tahun absen karena pandemi Covid-19), GEM Indonesia dan Busworld International kembali menggelar pameran Busworld Southeast Asia di JIExpo Kemayoran. yang berlangsung mulai tanggal 5 sampai 7 Oktober 2022.

Pameran ini berlangsung selama 3 hari yang diikuti beberapa karoseri lokal ternama Indonesia seperti Adiputro, Laksana, New Armada dan Tentrem.

Tidak hanya itu, perusahaan otobus global juga ikut meramaikan acara tersebut, antara lain ada merek bus asal China Zhongtong dan Golden Dragon yang membawa pruduk kendaraan listriknya.

Hendro Sugiatno, Direktur Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan (Kemenhub), mengatakan dengan kehadiran pamersn ini diharapkan mampu memajukan transportasi khususnya bus di Indonesia.

"Kalau bisa juga membangun transportasi bus, teknologi-teknologi baru yang berkeselamatan, dan dapat memudahkan masyarakat," kata Hendro saat pembukaan, Rabu (5/10).

Baca: Suzuki Thunder Semakin Dicari karena Punya Tangki BBM Gede, Berapa Harga Bekasnya?

Selain menampilkan bus anyar, pameran Busworld juga dipajang 2 model bus klasiknya dari PO Sumber Alam yang selalu hadir setiap pameran ini.

Selama pameran berlangsung juga akan ada edukasi tentang "Adaptasi Sistem Bus Paska Era Pandemi" dan juga "Implementasi Bus Nol Emisi di Asia Tenggara".

Pihak panitia juga akan mengadakan malam penganugerahan untuk The Most Favorite Bus dan The Most Innovative Bus dari pilihan para pengunjung.

Sebagai tambahan, pihak penyenggara menargetkan lebih dari 15 ribu pengunjung yang akan hadir di pameran bus ini.

Baca: Naik Mobil Taktis, Sambo dan Putri Tiba di Kejagung!

Puluhan ribu itu ditaksir berasal dari pengunjung luar negeri, maupun dalam negeri dan dari berbagai latar belakang.

Ada para operator bus, agen perjalanan, pusat rental kendaraan dan perusahaan-perusahaan yang membutuhkan armada bus.

Editor
Komentar
Banner
Banner