Transfer Pemain Liga 1

Dua Pemain Asing Jadi Amunisi Tambahan Arema FC

Arema FC terus menambah amunisi jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Kali ini, dua pemain asing Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra.

Featured-Image
Charles Lokolingoy menjadi salah satu pemain asing baru milik Arema FC. (Foto: dok. PTLIB)

bakabar.com, JAKARTA - Arema FC terus menambah amunisi jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 musim 2023/2024. Kali ini, dua pemain asing Charles Lokolingoy dan Ichaka Diarra resmi jadi pemain teranyar milik Singo Edan.

Charles Lokolingoy yang memiliki kewarganegaraan Asutralia akan mengisi lini serang Arema, dengan posisi winger maupun striker.

Sementara Ichaka Diarra yang berpaspor Mali diharapakan bisa menggantikan Sergio Silva dan menjadi palang pintu tangguh di lini pertahanan.

Pengumuman duo pemain asing baru ini dilakukan oleh manajer tim Arema FC, Wiebie Dwi Andriyas pada Selasa 30/5), setelah kedua pemain melakukan serangkaian tes medis dan penandatanganan kontrak.

Baca Juga: Liga 1 Musim 2023/2024 Dibuka Duel Persija vs PSM

“Alhamdulillah, hari ini proses perjanjian kerja sama dengan dua pemain asing baru berjalan dengan lancar,” kata Wiebie di laman resmi PT LIB, Selasa (30/5).

“Mereka adalah penyerang berpaspor Australia,Charles Lokolingoy yang berposisi sebagai striker dan Ichika Diarra merupakan stopper asal Mali,” sambungnya.

Sebelum bergabung bersama Arema FC, Charles Lokolingoy berkiprah di Liga 1 Malta, sementara Ichika Diarra membela klub Lebanon, Al-Ansar FC.

Bergabungnya dua pemain asing tersebut membuat Arema FC kini sudah memiliki tiga pemain asing. Setelah sebelumnya penyerang asal Brasil, Gustavo Almeida sudah lebih dulu tiba di Malang.

Baca Juga: PSIS Resmi Rekrut Gian Zola dari Arema FC

Wiebie mengisyaratkan tim Singo Edan masih akan mendatangkan pemain asing lain. Dia berharap, para pemain asing yang direkrut Arema FC bisa menunjukkan kualitasnya dan membantu klub untuk berkompetisi di musim depan.

“Doakan proses perekrutan berjalan dengan lancar. Tentu saja pemain yang direkrut adalah pemain berkualitas yang sesuai dengan kebutuhan tim,” pungkas Wiebie.

Editor


Komentar
Banner
Banner