kerangka manusia

Dua Pekan, Identitas Kerangka Manusia di Cilincing Belum Terungkap

Kerangka manusia yang ditemukan warga di semak-semak Clincing belum menemui titik terangnya.

Featured-Image
Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setiawan. Foto: Apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Aparat Kepolisian sampai saat ini belum mengungkap penemuan mayat manusia yang telah menjadi kerangka di semak-semak kawasan Cluster Rorotan, Clincing, Jakarta Utara.

Kapolres Metro Jakarta Utara Kombes Pol Gidion Arif Setyawan mengatakan tim penyidik masih menunggu hasil tes DNA (Deoxyribo Nucleic Acid) dari Rumah Sakit Polri Kramat Jati.

Gidion memastikan bahwa kerangka tersebut dapat dipastikan berjenis kelamin wanita dan berusia sekitar 30 tahun. Hal ini didapat berdasarkan identifikasi dari hasil forensik yang menemukan tulang pinggul wanita di kerangka tersebut.

"Jenis kelamin perempuan. Kemudian usia juga sekitar 30 tahun keatas, kemudian kematian antara 3 bulan keatas," ujar Gidion saat dikonfirmasi, Rabu (8/2).

Baca Juga: Polisi Sebut Dugaan Kematian Terjadi 3-12 Bulan soal Temuan Kerangka Manusia di Rorotan

Gidion juga memastikan dalam pemeriksaan petugas tidak ada bekas kekerasan pada tulang rangka tersebut.

Dalam identifikasi karangka tersebut, polisi juga menemukan adanya kesamaan ciri-ciri fisik kerangka manusia dengan keluarga yang mengaku kehilangan salah satu anggota keluarga.

"Kemudian ciri-ciri fisik karena itu juga terlihat dari tulang pinggul, dengan ciri-ciri fisik orang yang mengaku sebagai suaminya itu mirip. Kurang lebih indikasinya, memang meninggal dalam kondisi tidak ada kekerasan," ujar Gidion.

Baca Juga: Warga Cilincing Temukan Kerangka Perempuan di Semak-semak

Gidion menambahkan bahwa tim penyidik juga menemukan barang bukti lainnya, seperti pakaian yang diduga milik korban. Terkait hasil DNA, Gidion memastikan akan keluar dalam waktu dekat.

"Mungkin minggu ini hasil DNA, (barang) yang ditemukan pakaian yang menumpuk pada suatu tempat," ungkap Gidion.

Sebelumnya, perwakilan keluarga Sari Indah Yati (31) yakni Marjan mengungkapkan bahwa pihaknya masih menunggu hasil tes DNA.

Meskipun hasil tes DNA belum keluar, Marjan menuturkan seluruh keluarga Indah sudah ikhlas. Jika memang hasil menyatakan jasad Indah, keluarga akan segera menguburkannya.

"Hasilnya belum keluar. Katanya sih semingguan baru keluar. Kalau hasil tes DNA enggak cocok, kita akan tetap cari Indah," tambahnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner