IMOS 2023

Dua Motor Ini Jadi Favorit di IMOS 2023

IMOS 2023 yang digelar 25-29 Oktober lalu sukses digelar. Honda Scoopy sampai Alva Cervo jadi pemenang motor favorit.

Featured-Image
Pameran IMOS 2023 anugerahi beberapa motor favorit, salsh satunya Honda Scoopy. Foto: Harun/apahabar.com

bakabar.com, JAKARTA - Pameran Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 yang diadakan selama 25-29 Oktober lalu, sukses digelar.

IMOS 2023 yang berlangsung di lokasi baru tepatnya di ICE BSD, Tangerang ini tercatat didatangi 95.189 orang pengunjung.

Johannes Loman, Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) menyatakan, IMOS 2023 disebut sukses lantaran berhasil memamerkan inovasi produk dan perkembangan kendaraan roda dua di Tanah Air.

“Penyelenggaraan IMOS untuk pertama kalinya di tahun ganjil ini berhasil memenuhi tujuannya sebagai wadah yang memberikan update inovasi industri sepeda motor kepada masyarakat," ungkapnya dalam rilis resmi, Rabu (1/11).

Baca Juga: Motor Listrik Dynamo Melantai di IMOS 2023, Bakal Hadir di Indonesia

Sigit Kumala, Ketua Bidang Komersial AISI sekaligus Ketua Penyelenggara Pameran IMOS 2023 juga menyebut capaian positif dalam pameran tersebut.

“Animo pengunjung di IMOS kali ini tercatat sangat tinggi. Pengunjung yang melakukan test ride mencatat kenaikan hingga 42 persen dari penyelenggaraan sebelumnya. Berbagai program lainnya juga mencatat partisipasi pengunjung yang tinggi,” terang Sigit.

Rangkaian program menarik di IMOS 2023 - APAHABAR.COM
IMOS 2023 diserbu 90 ribu lebih pengunjung. Foto: dok. Seven Event

Oleh sebab itu, AISI berharap IMOS 2023 dapat memberi dampak positif bagi penjualan motor di tahun ini dan pertumbuhan ekonomi di Tanah Air, hingga perkembangan elektrifikasi kendaraan yang ramah lingkungan.

Sekadar info, IMOS 2023 menghadirkan 50 merek industri otomotif.

Terdiri dari tiga merek motor anggota AISI seperti Honda, Yamaha dan Suzuki. Ada juga merek motor Royal Enfield dan Scomadi.

Baca Juga: Populer Otomotif: Pilihan Sepeda Listrik, IMOS 2023 dan Kendaraan Baru di JMS

Beberapa merek motor listrik seperti ALVA, Charged, Dhelvic, Greentech, Gova, Ion Mobility, Kool, Lisgo, Polytron, Savart, dan Selis juga ikut meramaikan pameran IMOS 2023.

Selain itu IMOS 2023 juga diikuti pihak industri pendukung otomotif roda dua dari merek ban, oli, spare part, aksesori, hingga apparel.

Lebih lanjut, IMOS 2023 juga memberi penghargaan ke berbagai motor favorit yang dipamerkan selama gelaran acara.

Alva Cervo IMOS 2023 - bakabar.com
Alva Cervo di IMOS 2023. Foto: dok. IMG

Misalnya kategori Daily Bike dimenangkan oleh Honda Scoopy, Big Bike dimenangkan oleh Yamaha MT-07, kategori Most Ridden Motorcycle Internal Combustion Engine (ICE) dijuarai oleh Suzuki V-Strom 250SX, dan Special Exhibit Motorcycle yang dimenangkan Honda RC213V.

Sementara produk motor listrik, kategori Electric Bike dimenangkan Yamaha E01 dan kategori Most Ridden Motorcycle Electric dimenangkan oleh Alva Cervo.

Editor
Komentar
Banner
Banner