Motor Listrik Baru

Motor Listrik Dynamo Melantai di IMOS 2023, Bakal Hadir di Indonesia

Motor listrik masa depan hasil kolaborasi TVS dan ION Mobility melantai di IMOS 2023. Desainnya sporty dari basis TVS X.

Featured-Image
Motor listrik Dynamo, hasil kolaborasi TVS dan ION Mobility. Foto: dok. ION Mobility

bakabar.com, TANGERANG - ION Mobility dan TVS Motor Company jalin kerja sama untuk membuat motor listrik bernama Dynamo.

Motor listrik Dynamo kini dipamerkan di Indonesia Motorcycle Show (IMOS) 2023 yang digelar di ICE BSD, Tangerang selama 25-29 Oktober ini.

Motor listrik tersebut konsepnya diadaptasi TVS X yang diklaim bakal memiliki performa tinggi, rencananya akan dipasarkan di Tanah Air.

Kolaborasi dua pihak yang dinamakan Project Dynamo tersebut cukup serius, lantaran menelan biaya US$ 18,7 juta atau setara Rp296,9 miliar yang dimulai sejak Februari 2023.

Menurut James Chan, Founder dan CEO ION Mobility, kerja sama ini bertujuan untuk pengembangan segmen motor sport lewat TVS X yang sudah meluncur di Indonesia.

"Lewat Project Dynamo, Kami berkomitmen untuk meningkatkan brand ION yang merefleksikan gaya hidup terkini untuk motor listrik di Indonesia. Kami percaya bahwa kreasi yang hasil kolaborasi ini akan memanjakan konsume dalam bulan dan tahun ke depan," ungkapnya di IMOS 2023, Rabu (25/10).

Sementara itu President – Group Strategy,
TVS Motor Company, Sharad Mohan Misra bilang, motor listrik Dynamo jadi proyek masa depan untuk menghadirkan solusi mobilitas yang berkelanjutan.

"Kami juga sangat senang dapat memperkuat kemitraan kami dengan ION Mobility untuk mendorong pertumbuhan kendaraan roda dua listrik premium di Indonesia dengan menampilkan Project Dynamo di IMOS," kata Mohan.

Sayangnya motor listrik Dynamo dari TVS dan ION Mobility masih menjadi kendaraan konsep masa depan dan belum bisa dipesan.

Motor listrik Dynamo bakal hadir di Indonesia. Foto: dok. ION Mobility
Motor listrik Dynamo bakal hadir di Indonesia. Foto: dok. ION Mobility

Kedua pihak tersebut juga belum menginformasi harga motor listrik Dynamo bergaya crossover dan futuristik tersebut.

Sekadar info, harga TVS X yang meluncur secara global pada Agustus lalu dibanderol 249.990 rupee atau setara Rp46 jutaan.

Untuk spesifikasinya, TVS X menggendong baterai 44,4 kWh yang berpadu dengan motor listrik bertenaga 11 kW.

Hasilnya TVS X diklaim memiliki top speed di 105 km per jam dan sanggup menempuh jarak sejauh 140 km.

Editor
Komentar
Banner
Banner