Pemkab Tabalong

Dua Hari, PDBI Tabalong Gelar Kejuaraan Drumband antar Sekolah

Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Tabalong menggelar kejuaraan untuk sekolah di Bumi Sarabakawa.

Featured-Image
Pj Bupati Tabalong, Hj Hamida Munawarah, didampingi Ketua KONI Rahmadi Amir memukul drum tanda dimulainya kejuaraan drumband antar untuk siswa di Tabalong. Foto - Prokopim Setda Tabalong

bakabar.com, TANJUNG -  Persatuan Drumband Indonesia (PDBI) Kabupaten Tabalong menggelar kejuaraan untuk sekolah di Bumi Sarabakawa.

Kejuaraan digelar selama dua hari dari tanggal 1-2 Oktober 2024, bertempat di Taman Giat Kota Tanjung.

Ada 16 grup drumband, mulai tingkat TK/Paud hingga SMA yang ambil bagian pada kejuaraan tersebut.

“Peserta lomba terdiri 3 dari tingkat SLTA, 6 SLTP, 6 SD dan termasuk dari TK ataupun Paud,” kata Ketua PDBI Tabalong, Yana Mulyana, Rabu (2/10).

Lomba yang dipertandingkan yaitu Street Parade yang berlangsung pukul 15.00 wita Selasa (1/10) dan Unjuk Gelar atau Atraksi pada pukul 08.00 wita Rabu (02/10).

Untuk lomba street parade akan menempuh jarak kurang lebih berjarak 800 meter dengan titik star dimulai dari depan Kantor Bupati Tabalong mengelilingi Taman Giat Kota Tanjung menuju jalan Selongan dan finis kembali di depan kantor bupati.

“Sedangkan lomba unjuk gelar di Taman Giat Kota Tanjung,” ucapnya.

Sementara itu, Pj Bupati Tabalong Hj Hamida Munawarah, saat membuka kejuaraan tersebut berharap Drumband menjadi opsi untuk menyalurkan minat dan bakat anak muda di daerah ini untuk berkesenian.

“Kejuaraan ini bernilai sangat positif sebagai wahana untuk lebih memacu dan memotivasi aktivitas dan kreativitas remaja Tabalong dalam berkesenian,” ungkapnya.

Hamida berpesan agar peserta yang bertanding dapat menjunjung tinggi nilai-nilai kejujuran, sportifitas dan semangat persaudaraan.

“Menang ataupun kalah yang penting adalah bagaimana kita mampu menunjukkan sikap yang bijaksana dan saling menghormati satu sama lain,” pintanya.

Pada acara pembukaan dihadiri Ketua KONI Kabupaten Tabalong, Rahmadi Amir, serta tamu undangan lainnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner