Liga Italia

Dua Gol Penalti Olivier Giroud Bantu AC Milan Kalahkan Torino

AC Milan kembali tampil mengesankan di awal musim Serie A Italia 2023/2024 usai mengalahkan Torino di San Siro, Minggu (27/8) dini hari WIB.

Featured-Image
AC Milan berbahasil mengalahkan Torino 4-1 pada laga Serie A Italia, Minggu (27/8) dini hari WIB. (foto: sempremilan)

bakabar.com, JAKARTA - AC Milan kembali tampil mengesankan di awal musim Serie A Italia 2023/2024 usai mengalahkan Torino di San Siro, Minggu (27/8) dini hari WIB.

Kemenangan I Rossoneri ini berkat dua gol yang diciptakan Olivier Giroud melalui penalti pada menit (43, dan 65), serta Christian Pulisic (33) dan Theo Hernandez (45+2).

Sedangkan Torino hanya mampu membalas satu gol lewat Perr Schuurs di menit 36.

Bagi Giroud, kemenangan ini membuktikan Milan berada di jalurnya mewujudkan ambisi meraih Scudetto dan Liga Champions di musim ini.

Baca Juga: Christian Pulisic Gacor di Laga Debut, AC Milan Kalahkan Bologna 2-0

“Saya beruntung mendapatkan dua penalti, namun tidak pernah mudah untuk mencetak gol keduanya. Para pemain bekerja sangat keras di dalam kotak penalti, kami seharusnya bisa mencetak lebih banyak gol. Saya senang dengan semangat tim dan betapa efisiennya kami," kata Giroud dilansir footballitalia. 

Dengan awal musim yang kuat dan Milan mendapatkan sembilan pemain baru, Giroud yakin timnya akan terus memperlihatkan permainanya dan tidak menyembunyikan ambisinya ingin meraih gelar juara.

“Ambisinya adalah melakukan apa yang kami lakukan dua tahun lalu! Kami berharap bisa berjuang sampai akhir dengan semangat untuk Scudetto. Kami tidak mau menyembunyikan diri, ada lima atau enam tim yang bisa melakukannya. Ini baru permulaan, jadi semua orang tetap tenang," ucap Giroud.

Baca Juga: Tinggalkan 3 Pemain, AC Milan Optimis Kalahkan Bologna

Padahal, Milan dikabarkan tengah mencari penyerang telah baru untuk menggantikan Giroud sebelum bursa transfer ditutup akhir bulan ini.

Namun, penyerang berusia 37 tahun itu menilai Milan tidak membutuhkan pemain lain setelah menjawab dengan pembuktiannya dengan mencetak dua gol ke gawang Torino.

“Saya tidak tahu, saya pikir kami baik-baik saja, tapi saya bukan direkturnya. Saya pikir ini adalah skuad yang hebat sekarang. Jika kami membutuhkan pemain lain, saya tidak tahu," ucap Giroud.

Baca Juga: Kalahkan AC Milan, Barcelona Tutup Tur Pramusim di AS dengan Manis

Sementara pada pertandingan lain, AS Roma menyerang 1-2 dari 10 pemain Hellas Verona di Stadio Marc'Antonio Bentegodi.

Gol tuan rumah berhasil diciptakan Ondrej Duda (4), dan Cyril Ngonge (45+3). Sedangkan Roma hanya membalas satu gol lewat Houssem Aouar (56).

Editor


Komentar
Banner
Banner