Liga Italia

Christian Pulisic Gacor di Laga Debut, AC Milan Kalahkan Bologna 2-0

Pemain asal Amerika Serikat Christian Pulisic tampil memukai saat membantu AC Milan mengalahkan Bologna 2-0 pada lanjutan Liga Italia Seria, Selasa (22/8).

Featured-Image
AC Milan berhasil mengalahkan Bologna 2-0 pada laga pembuka Liga Italia Serie A 2023/2024 di Renato Dall'Ara, Selasa (22/8) dini hari WIB. (foto: sempremilan)

bakabar.com, JAKARTA - Pemain asal Amerika Serikat Christian Pulisic tampil mengesankan saat membantu AC Milan mengalahkan Bologna 2-0 pada lanjutan Liga Italia Serie A, Selasa (22/8) dini hari WIB.

Pulisic, yang bergabung dengan Milan bulan lalu, berhasil mencetak satu gol (di menit 21), dan memberikan assist untuk gol pembuka Olivier Giroud yang merupakan mantan rekan setimnya di Chelsea pada menit 11.

“Ini adalah awal yang fantastis. Saya sangat senang menjadi bagian dari tim ini. Dua gol awal sangat membantu kami karena ini adalah pertandingan yang sulit setelahnya, dan bagi saya ini juga merupakan awal yang baik secara pribadi, senang bisa mencetak gol," kata Pulisic dilansir footballitalia.

Baca Juga: Tinggalkan 3 Pemain, AC Milan Optimis Kalahkan Bologna

Pada musim ini, Milan adalah salah satu klub Italia paling sibuk dalam bursa transfer. Mereka mendatangkan enam pemain baru, termasuk Pulisic.

Namun, pemain berusia 24 tahun itu mengakui adanya kehadiran mantan rekan setimnya di Milan menjadi salah satu alasan ia memutuskan bergabung dengan klub raksasa Italia tersebut.

“Saya berbicara dengan orang-orang itu. Dengan Olivier kami memiliki beberapa pengalaman bagus bersama, saya bermain dengan Fikayo (Tomori), saya bermain dengan Ruben (Loftus-Cheek) dan koneksinya ada, seperti yang Anda lihat lagi malam ini,” ucap Pulisic.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: Juventus Hajar Udinese, Lazio Dicomeback Lecce

Sedangkan rekan Pulisic di timnas Amerika Serikat (AS), Yunus Musah diskors pada pertandingan pembuka musim ini.

Sementara Giroud memuji penampilan Pulisic yang menjalin kerja sama dengan baik saat bermain one-two dengannya sebelum melepaskan tembakan ke sisi jauh gawang Bologna.

“Kami sangat senang dengan pertandingan pertama ini dan saya bahkan lebih bahagia untuk Pulisic. Saya mengenalnya dengan sangat baik, kami bermain bersama dan memiliki hubungan yang baik di lapangan," ucap Giroud.

Baca Juga: Kalahkan AC Milan, Barcelona Tutup Tur Pramusim di AS dengan Manis

Dengan hasil ini, Milan menjadi tim kedelapan yang meraih kemenangan di pekan pertama Liga Italia.

Sebelumnya, Fiorentina, Juventus, Napoli, Atalanta, Inter, Lecce, dan Hellas Verona juga meraih poin penuh saat menghadapi lawan-lawannya.

Editor


Komentar
Banner
Banner