liga 1

Dua Gol Dedik Setiawan Antarkan Arema FC Tekuk Persis Solo

Melawan Persis Solo, Arema FC berhasil meraih kemenangan 2-1 setelah Dedik Setiawan mampu membobol dua gol ke gawang Laskar Sambernyawa

Featured-Image
Dedik Setiawan cetak dua gol untuk kemenangan Arema 2-1 Persis Solo (Foto: Twitter @aremafcofficial)

bakabar.com, JAKARTA – Berhadapan dengan Persis Solo dalam lanjutan Liga 1 musim 2022/2023, Arema FC berhasil meraih kemenangan 2-1 atas Laskar Sambernyawa.

Laga yang digelar di Stadion Jatidiri, Semarang, Minggu (11/12) sore WIB. Ditutup dengan kemenangan Singo Edan yang diciptakan oleh dua gol Dedik Setiawan ke gawang Laskar Sambernyawa.

Dedik Setiawan berhasil membuat pasukan Singo Edan unggul lebih dahulu di menit ke-4 usai merobek gawang Gianluca Pandeynuwu lewat sepakan 12 pas yang tak mampu dihalau oleh kiper Persis Solo.

Tertinggal dari Arema, Irfan Bachdim cs lantas mencoba tampil lebih offensive menekan barisan pertahanan anak-anak Singo Edan.

Baca Juga: Komdis PSSI: Krmencik dan Diego Michiels Disanksi Larangan Bermain Hingga Denda Rp10 Juta

Sejumlah peluang pun berhasil didapatkan oleh Laskar Sambernyawa, namun penyelesaian akhirnya masih belum berhasil untuk menyamakan kedudukan.

Semakin membuat lini pertahanan pasukan Javier Roca kewalahan, Persis akhirnya berhasil menyamakan kedudukan di menit ke-33.

Memanfaatkan umpan Fernando Rodriguez, Ryo Matsumura sukses menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang Arema FC yang dikawal oleh Adilson Maringa.

Di sisa-sisa waktu babak pertama, kedua tim masih saling berbalas serangan untuk menambah pundi-pundi gol mereka.

Akan tetapi, hingga laga berakhir, skor imbang 1-1 tetap menghiasi duel Arema kontra Persis Solo di babak pertama.

Selepas kembali dari ruang ganti, Singo Edan langsung tancap gas dan menambah daya gedor lini serangan mereka.

Menarik keluar Gian Zola dan Adam Alis, Javier Roca memasukkan Hanis Sagara dan Irsyad Maulana untuk menambah daya serang pasukan Singo Edan ke gawang Laskar Sambernyawa.

Perubahan skema permainan yang dilakukan oleh Javier Roca di babak kedua berjalan cukup efektif untuk mendobrak lini pertahanan Persis Solo.

Baca Juga: Persija Jakarta Gagal Raih Tiga Poin Setelah Ditahan Imbang 1-1 oleh Persik Kediri

Memasuk menit ke-60, Dedik Setiawan kembali mencatatkan namanya di papan skor usai mencetak gol keduanya ke gawang  Gianluca Pandeynuwu.

Kembali tertinggal dari Singo Edan, Laskar Sambernyawa kembali bermain lebih menekan barisan pertahanan Sergio Silva cs.

Usaha anak asuh Leonardo Medina untuk menyamakan kedudukan gagal di laga ini harus sirna setelah wasit meniup peluit panjang berakhirnya babak kedua dengan kemenangan 2-1 Arema FC.

Dengan hasil ini, Arema FC tetap berada diperingkat sembilan klasemen sementara Liga 1 dengan mengoleksi 20 poin. Sedangkan, Persis berada di urutan ke-11 yang terpaut enam poin dari Arema FC.

Klasemen Sementara BRI Liga 1 musim 2022/2023

Klasemen Sementara BRI Liga 1 Musim 2022/2023 (Source: PT LIB)
Klasemen Sementara BRI Liga 1 Musim 2022/2023 (Source: PT LIB)



Editor


Komentar
Banner
Banner