Pemilu 2024

Dua Capres Berhalangan, BEM UI Tunda Adu Gagasan

BEM UI tunda agenda Adu Gagasan capres yang sedianya akan digelar Kamis (14/9). Sebabnya, dua dari tiga bakal capres berhalangan hadir.

Featured-Image
Ketua BEM UI membatalkan rencana debat Bacapres di Kampus UI

bakabar.com, DEPOKBEM UI tunda agenda Adu Gagasan Capres yang sedianya akan digelar Kamis (14/9). Sebabnya, dua dari tiga bakal capres berhalangan hadir.

Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI), Melki Sedek Huang mengatakan bahwa dua capres yang berhalangan adalah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto. Ganjar akan menjalankan ibadah umroh dan Prabowo harus menghadiri tugas kenegaraan di luar negeri.

"Menyikapi hal tersebut, kami memutuskan untuk menunda kegiatan adu gagasan Bakal Calon Presiden 2024," ujar Melki, Rabu (13/9).

Baca Juga: BEM UI Undang Ganjar-Anies-Prabowo Adu Gagasan 14 September

Baca Juga: Kebijakan Kampus Tak Jelas, BEM UI Pakai Seragam Putih Abu-Abu

Saat ini, BEM UI sedang membuka ruang komunikasi dengan para bakal calon presiden untuk mencari waktu yang tepat agar ketiganya bisa hadir. Rencanya, agenda ini akan digelar selambat-lambatnya pada akhir September 2023.

"Kami akan segera memberikan informasi lebih lanjut setelah mendapatkan tanggal yang telah disepakati bersama," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner