Pemilu 2024

BEM UI Undang Ganjar-Anies-Prabowo Adu Gagasan 14 September

BEM UI mengundang Ganjar, Anies, dan Prabowo untuk adu gagasan 14 September. Hal itu mendapat respon positif dari tiga capres.

Featured-Image
Universitas Indonesia di Depok, Jawa Barat.(Foto: Detik)

bakabar.com, DEPOK - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) mengundang tiga bakal calon presiden (capres) untuk adu gagasan. Hal itu mendapat respon positif dari ketiga capres.

"Berdasarkan pernyataan langsung ataupun melalui para jubirnya, mereka (Ganjar Pranowo, Anies Baswedan, dan Prabowo Subianto) menyatakan siap datang dan beradu gagasan dengan mahasiswa UI," Presiden BEM UI, Melki Sedek Huang.

Rencananya, adu gagasan bacapres ini akan diadakan 14 September mendatang di UI. 

"Kami akan tunggu respon lanjutan dan keberanian dari tiap kalian (bacapres) untuk beradu gagasan di depan kami semua," ucap Melki. 

Baca Juga: Gerindra: Prabowo Subianto Bernyali Terima Tantangan Debat BEM UI

Baca Juga: Kebijakan Kampus Tak Jelas, BEM UI Pakai Seragam Putih Abu-Abu

Sebelumnya, BEM UI menyampaikan bahwa kampanye capres belakangan dinilai membosankan. Sebab tampak minim substansi dan janji semata (lip service).

Karenanya, mereka ingin para capres unjuk kebolehan dengan adu gagasan. BEM UI menyatakan bahwa tiap calon pemimpin harus diuji kapasitas dan substansinya di dalam kampus secara serius.

"Daripada sekadar jualan pencitraan dan kampanye tak bermutu," kata Melki.

Menurut dia, diperbolehkannya institusi pendidikan untuk mengundang para calon pemimpin harus digunakan sebaik-baiknya. Bukan dijadikan ladang cari muka para pimpinan kampus serta ladang main mata kaum intelektual dan politisi.

"Kami siap menyampaikan aspirasi kami dan mendebat seluruh argumen kalian jika perlu," tandas dia.

Editor


Komentar
Banner
Banner