Piala Asia U-23

Drawing Piala Asia U-23, Garuda Muda Terancam Masuk Grup Neraka

Timnas Indonesia U-23 yang menghuni pot empat drawing Piala Asia U-23 terancam tergabung di grup neraka pada Piala Asia U-23 2024.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23 sukses benamkan Timnas Taiwa dengan skor telak 9-0 (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-23 terancam bergabung di grup neraka pada Piala Asia U-23 2024.

Pasukan Garuda Muda yang meraih satu tiket ke putaran final Piala Asia U-23 usai berstatus sebagai juara grup K berkat meraih dua kemenangan di babak kualifikasi yang berlangsung di Stadion Manahan Solo, 6-12 September lalu.

Meski skuat anak asuhan Shin Tae-yong mampu bermain apik selama babak kualifikasi, itu tak berpengaruh apapun kala drawing Piala Asia U-23 yang akan digelar pada 16 November mendatang.

Pasalnya, Marselino Ferdinan cs hanya menempati pot empat pada drawing Piala Asia U-23 bersama dengan Tajikistan, China, dan Malaysia.

Baca Juga: Termasuk Indonesia, Ini Daftar Lengkap 16 Peserta Piala Asia U-23 2024

Situasi itu tentu membuat pasukan Merah Putih terancam masuk ke dalam grup neraka.

Sebab, timnas U-23 berpeluang menghadapi lawan tangguh benua Asia lainnya seperti Jepang, Korea Selatan, Uni Emirat Arab yang berbeda pot drawing dengan Garuda Muda.

Seperti diketahui, sebanyak 16 tim telah memastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 2024 yang akan mulai digelar pada 15 April hingga 3 Mei 2024 mendatang.

Dari 16 tim, nantinya mereka akan akan kembali diundi yang tergabung ke dalam empat pot yang berbeda. Pot 1 akan dihuni tim-tim unggulan yakni Qatar, Arab Saudi, Uzbekistan, dan Jepang.

Baca Juga: Bungkam Turkmenistan, Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Sementara di Pot 2 akan berisi Vietnam, Australia, Korea Selatan, dan Irak. Sedangkan, Pot 3 dihuni oleh Thailand, Yordania, Uni Emirat Arab, dan Kuwait.

Di samping itu, skuat Garuda Muda juga berpeluang bergabung di satu grup bersama dengan dua rivalnya di Asia Tenggara yakni Vietnam dan Thailand yang juga berada di pot berbeda.

Pot Drawing Piala Asia U-23 2024

Pot 1:

Qatar, Arab Saudi, Uzbekistan, Jepang

Pot 2:
Australia, Korea Selatan, Irak, Vietnam

Pot 3:
Thailand, Jordania, Uni Emirat Arab, Kuwait

Pot 4:
Malaysia, Tajikistan, Indonesia, China

Editor


Komentar
Banner
Banner