Piala Asia U-23

Termasuk Indonesia, Ini Daftar Lengkap 16 Peserta Piala Asia U-23 2024

Timnas Indonesia U-23 menjadi satu dari 16 tim yang telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar pada 2024 mendatang.

Featured-Image
Timnas Indonesia U-23 memastikan satu tempat di kompetisi Piala Asia U-23 2024 mendatang (Foto: dok. PSSI)

bakabar.com, JAKARTATimnas Indonesia U-23 menjadi satu dari 16 tim yang telah dipastikan lolos ke putaran final Piala Asia U-23 yang akan berlangsung di Qatar pada 2024 mendatang.

Keberhasilan skuat Garuda Muda menembus babak utama setelah Marselino Ferdinan cs memborong dua kemenangan dari dua laga di babak kualifikasi Piala Asia U-23.

Skuat Garuda Muda berhak lolos setelah menjadi juara grup K dengan meraih kemenangan 9-0 dari China Taipei (Taiwan) dan 2-0 dari Turkmenistan.

Baca Juga: Indonesia Lolos Piala Asia U-23, Ketum PSSI : Jangan Berpuas Diri

Adapun di samping itu, Asia Tenggara mengirimkan empat wakilnya untuk berlabuh di kompetisi terbesar sepak bola se-Asia pada 2024 mendatang.

Selepas babak kualifikasi yang telah berlangsung pada 6-12 September 2023 kemarin, terdapat 11 negara yang lolos dengan predikat sebagai juara grup.

Mereka diantaranya yakni, Indoneesia, Yordania, Korea Selatan, Vietnam, Jepang, Uzbekistan, Irak, Uni Emirat Arab, Thailand, Australia, dan Arab Saudi.

Sementara empat tim lainnya yang lolos ke Piala Asia U-23 dengan status runner-up terbaik yakni Kuwait, Malaysia, China, dan Tajikistan. Sedangkan, Qatar yang merupakan tuan rumah sudah dipastikan lolos.

Baca Juga: Bungkam Turkmenistan, Indonesia U-23 Lolos ke Piala Asia U-23 2024

Lebih lanjut, nantinya dari 16 negara diatas. Mereka akan dibagi ke dalam empat pot yang akan kembali diundi ke dalam empat grup yang berbeda.

Sedangkan, Indonesia U-23 diperkirakan akan masuk ke dalam pot empat. Adapun, Piala Asia U-23 ini merupakan sejarah untuk pertama kalinya bagi skuat Garuda Muda menembus turnamen bergengsi se-Asia.

Meskipun jadwal pengundia grup belum tau kapan digelar. Tapi, untuk pertandingan sendiri dipastikan akan mulai berlangsung pada 15 April hingga 3 Mei 2024 yang berlangsung di Qatar.

Editor


Komentar
Banner
Banner