Liga Champions

Drama Comeback! Eintracht Frankfurt Temani Spurs di Babak 16 Besar Liga Champions

Eintracht Frankfurt berhasil lolos ke babak 16 besar Liga Champions usai mengalahkan Sporting Lisbon dengan skor 2-1.

Featured-Image
Eintracht Frankfurt lolos ke babak 16 besar Liga Champions (Foto: Twitter @eintracht_eng)

bakabar.com, JAKARTA – Eintracht Frankfurt menemani Tottenham Hotspur ke babak 16 besar Liga Champions usai taklukan Sporting CP.

Bertandang ke markas Lisbon di Estadio Jose Alvalvade pada Rabu (2/11) dini hari WIB, Frankfurt menciptakan kejutan usai berhasil comeback dari tuan rumah dan lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Eintracht Frankfurt menang 2-1 dari markas Sporting Lisbon yang masing-masing gol diciptakan oleh Daichi Kamada dan Randal Kolo Muani.

Dengan kemenangan atas Sporting Lisbon, Die Adler julukkan Eintracht Frankfurt berhak lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Die Adler finish di peringkat kedua klasemen dengan perolehan 10 poin, terpaut satu poin dari Tottenham di posisi puncak klasemen Grup D.

Baca Juga: Menang 2-0, Liverpool Runtuhkan Rekor Tak Terkalahkan Napoli

Eintrach Frankfurt Berjaya di Rumah Sporting 

Frankfurt yang bertandang ke markas Sporting di Estadion Jose Alvalvade pada pertandingan Grup D Liga Champions sukses berpesta kemenangan dengan skor 2-1 dari tuan rumah.

Kendati kalah dari tim tamu, Sporting nyatanya tampil solid dan mampu menciptakan keunggulan terlebih dahulu di babak pertama.

Arthur Gomes menjadi satu-satunya pemain yang mampu menjebloskan si kulit bundar masuk ke gawang Frankfurt untuk tim tuan rumah.

Di babak kedua, tim tamu mencoba tampil agresif menekan permainan anak-anak Sporting CP. Alhasil, di menit ke-60, Die Adler mendapat hadiah penalti.

Baca Juga: Tottenham Hotspur Lolos ke Babak 16 Besar Liga Champions, Usai Kalahkan Marseille 2-1

Pemain Sporting, Sebastian Coates melakukan handball di area kotak penalti timnya yang kemudian wasit menunjuk titik putih untuk Erintracht Frankfurt.

Daichi Kamada yang ditunjuk menjadi eksekutor, sukses menjebloskan si kulit bundar hingga kedudukan menjadi imbang 1-1.

Berhasil menyamakan kedudukan, Eintracht lantas berhasil comeback unggul dari tuan rumah dengan skor 2-1 di menit ke-72, lewat gol penutup Randal Kolo Muani untuk kemenangan Eintracht Frankfurt.

Drama Comeback di Grup D

Kedua tim yang berlaga di pertandingan grup D tadi malam, Tottenham Hotspur dan Eintracht Frankfurt berhasil comeback dari lawannya hingga lolos ke babak 16 besar Liga Champions.

Tottenham Hotspur yang bertandingan melawan Marseille harus tertinggal lebih dulu dari lawannya, hingga pada akhirnya Tottenham berhasil comeback 2-1.

Baca Juga: Cara Memilih Sepatu Olahraga agar Terhindar dari Cedera

Hasil tersebut juga membuat Tottenham berjaya di puncak klasemen Grup D dengan perolehan 11 poin dan berhak mendapatkan tiket ke babak 16 besar Liga Champions

Sedangkan, Eintracht Frankfurt yang menemani Tottenham di babak 16 besar Liga Champions juga berhasil comeback dari lawan Sporting CP.

Bertandang ke markas Sporting, Frankfrut di buat tertinggal lebih dulu oleh tim tuan rumah di babak pertama.

Hingga pada akhirnya di babak kedua, Die Adler berhasil membalikkan keadaan menjadi 2-1 untuk kemenangan Eintracht Frankfurt dari tuan rumah Sporting CP.

Kemenangan ini juga berhasil membuatnya lolos ke babak selanjutnya Liga Champions dengan duduk di posisi runner-up Grup D dengan perolehan 10 poin.

Klasemen Grup D Liga Champions

Klasemen Grup D Liga Champions (Source LiveScore)
Klasemen Grup D Liga Champions (Source LiveScore)
Editor
Komentar
Banner
Banner