DPRD Kalsel

DPRD HST Sambangi DPRD Kalsel, Bahas Tupoksi AKD

Komisi I DPRD Kalsel menerima kunjungan DPRD Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (16/2).

Featured-Image
Komisi I DPRD Kalsel menerima kunjungan DPRD Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (16/2). Foto-Humas DPRD Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN – Komisi I DPRD Kalsel menerima kunjungan DPRD Hulu Sungai Tengah (HST), Jumat (16/2).

Pertemuan itu membicarakan peningkatan tugas pokok dan fungsi (tupoksi) Alat Kelengkapan Dewan (AKD).

Ketua Komisi II DPRD HST, H Johar Arifin mengapresiasi jadwal kegiatan DPRD Kalsel yang selain padat juga berfokus pada masyarakat di Banua.

"Kami masih ada keraguan tentang penjadwalan, sehingga kami ingin sedikit berkonsultasi bagaimana mekanisme penjadwalan. Kita melihat DPRD Kalsel penjadwalannya sangat padat, mayoritas kegiatannya juga berkunjung ke dapil masing-masing, seperti sosper, wasbang, reses, itu luar biasa," puji Johar.

Pada kesempatan ini, turut berhadir Sekretaris DPRD Provinsi Kalsel, Muhammad Jaini.

"Dengan padatnya jadwal ini, selain dinas luar kantor baik di dalam daerah maupun luar daerah, kami juga menyiapkan waktu khusus untuk rapat paripurna dan rapat-rapat di kantor, agar seluruh tupoksi dewan tetap terlaksana, dalam menyusun jadwal kami juga selalu memperhatikan regulasi yang berlaku," ujar Jaini.

Sekretaris Komisi I DPRD Kalsel, H Suripno Sumas menekankan, penjadwalan di DPRD Kalsel merupakan hasil diskusi bersama antara pimpinan dan anggota dewan serta Sekretariat DPRD Kalsel.

"Untuk mekanisme penyusunan jadwal kita serahkan ke sekwan untuk menyinkronkan dengan anggaran yang tersedia serta regulasinya agar tidak ada benturan. Tentunya di provinsi tidak bisa disamakan dengan di kabupaten, ada beberapa penyesuaian,” tutup Suripno.

Editor


Komentar
Banner
Banner