Kebakaran Jakarta

DPR Desak Pertamina Berbenah dan Investigasi Kebakaran Depo Plumpang

Anggota DPR RI Komisi VII Diah Nurwitasari mendesak Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati untuk melakukan investigasi menguak penyebab kebakaran Depo

Featured-Image
Kondisi terkini kebakaran di Plumpang (Foto: apahabar.com/Regent)

bakabar.com, JAKARTA - Anggota DPR RI Komisi VII Diah Nurwitasari mendesak Direktur Utama PT Pertamina Nicke Widyawati untuk melakukan investigasi menguak penyebab kebakaran Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara.

Hal ini disampaikan Diah saat menemui Nicke di Depo Pertamina Plumpang, Selasa (7/3).

Baca Juga: Ratusan Pengungsi Depo Pertamina Plumpang Butuh Nutrisi dan Baju Sekolah

Terlebih kebakaran Depo Pertamina Plumpang menelan belasan korban jiwa dan menghanguskan ratusan rumah di Tanah Merah Bawah, Koja, Jakarta Utara.

"Bahwa kita melihat Pertamina ini adalah perusahaan yang sangat penting dan seperti TBBM Plumpang itu juga kan merupakan objek vital nasional yang perlu mendapatkan perhatian yang serius," ujar Diah di Depo Pertamina Plumpang, Jakarta Utara, Selasa (7/3).

Baca Juga: Pasca-Kebakaran Plumpang, Aspebindo: Evaluasi HSSE di Industri Migas

Ia juga menyebut bahwa Pertamina harus serius dalam menyelidiki dan menginvestigasi penyebab terjadinya kebakaran.

"Jadi pihak Pertamina belum bisa menyebutkan secara detail, secara pasti, apa sebetulnya yang menjadi penyebab kebakaran peristiwa kemarin," jelasnya.

Termasuk ia juga berharap tim investigasi melibatkan pihak eksternal agar dapat memiliki sudut pandang yang beragam.

"Nah tapi kami juga menyampaikan bahwa investigasi ini harus betul-betul dilakukan secara objektif, secara menyeluruh dan kemudian juga dalam investigasi ini ya, bahkan kalau perlu libatkan pihak lain," ungkapnya.

Baca Juga: Pertamina Siap Pindahkan TBBM Plumpang ke Lahan Pelindo

Lebih lanjut, ia juga meminta Pertamina mesti melakukan sejumlah perbaikan di kondisi lapangan dan hal teknis terkait Depo Pertamina Plumpang dan sejumlah infrastruktur Pertamina lainnya.

"Sehingga betul  apakah itu misalnya jalur hijau atau jalur biru atau air  untuk mencegah preventif terhadap dampak yang mungkin terjadi ketika kecelakaan disemacam kilang atau TBBM," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner