Preview Dortmund Vs Man. City

Dortmund vs Man City: Haaland Kembali ke Signal Iduna Park 

Borussia Dortmund siap menyambut kembalinya Erling Haaland ke Signal Iduna Park dalam lanjutan Liga Champions Matchday kelima dini hari nanti.

Featured-Image
Foto: marca.com

bakabar.com, JAKARTA –  Manchester City siap mendatangi markas Borussia Dortmund pada laga matchday 5 Grup G Liga Champions Rabu (26/10) pukul 02.00 WIB.

Kepulangan Erling Haaland ke Signal Iduna Park bukan sebagai kawan melainkan lawan bagi Borussia Dortmund. Tercatat gol terakhirnya untuk Dortmund sebelum bergabung dengan Manchester City mengukir kenangan manis bagi Erling Haaland.

Haaland membawa kemenangan Die Borussen (julukan Borussia Dortmund) 2-1 atas Hertha Berlin pada pekan pamungkas Bundesliga 2021/2022 di Signal Iduna Park, Sabtu 14 Mei 2022.

Selama berada di Signal Iduna Park, pemain timnas Norwegia itu berhasil menyumbangkan 86 gol dan 23 assist dari 89 pertandingan, termasuk 15 gol dalam 13 penampilannya di Liga Champions bersama The Yellow Submarine.

Baca Juga : Juventus di Ujung Tanduk, Harus Menang Melawan Benfica Jika Ingin Lolos

Pemain yang diboyong Man City dengan harga 52 juta poundsterling itu tampil cemerlang di musim ini, usai lagi-lagi mengukir rekor baru akhir pekan lalu.

Penyerang yang memiliki rambut pirang itu sudah membukukan 22 gol dan tiga assist bersama The Citizens di semua kompetisi, lima gol di antaranya dicetak pada Liga Champions.

Lini belakang tim asuhan Edin Terzic setidaknya harus mewaspadai kepulangan Haaland, karena bukan tidak mungkin ia menjebolkan gawang mantan tim yang pernah ia bela.

Sang tuan rumah setidaknya membutuhkan tambahan dua poin lagi dari dua matchday tersisa untuk mengamankan posisi agar bisa lolos ke fase knockout, sedangkan tim binaan Pep Guardiola sudah memastikan diri lolos ke fase gugur alias babak 16 besar Champions League.

City telah mengamankan tiket juara dengan menduduki puncak klasemen Grup G dengan torehan 10 poin, sementara Dortmund berada di urutan kedua dengan torehan 7 poin dari empat laga.

Dortmund juga akan lolos ke 16 besar jika meraih hasil imbang apabila pesaing lain di Grup G, Copenhagen kalah dari Sevilla. Tapi dourtmund masih memiliki satu peluang lagi terakhir untuk melanggang ke 16 besar Liga Champions.

Yaitu ketika laga Sevilla vs Copenhagen berakhir dengan hasil imbang, maka Dortmund tetap akan lolos meski menelan kekalahan dari Man City.

Perkiraan susunan pemain:

Borussia Dortmund: Kobel; Wolf, Sule, Hummels, Guerreiro; Can, Bellingham; Adeyemi, Brandt, Malen; Moukoko.

Pelatih: Edin Terzic

Manchester City: Ederson; Akanji, Dias, Ake, Cancelo; Rodri, Gundogan; Silva, De Bruyne, Foden; Haaland

Pelatih: Pep Guardiola

5 Pertemuan terakhir  Borussia Dortmund vs Manchester City

Sep 14, 2022: Man City 2-1 Dortmund

Apr 14, 2021: Dortmund 1-2 Man City

Apr 6, 2021: Man City 2-1 Dortmund

Jul 21, 2018: Man City 0-1 Dortmund

Jul 28, 2016: Dortmund 1-1 Man City

Editor


Komentar
Banner
Banner