Liga Champions

Juventus di Ujung Tanduk, Harus Menang Melawan Benfica Jika Ingin Lolos

Juventus sedang berada dalam keadaan yang membahayakan jelang menghadapi Benfica pada matchday 5 Grup H di Estadio do SL Benfica, Portugal, Rabu (26/10).

Featured-Image
Foto: juventus.com

bakabar.com, JAKARTA - Juventus sedang berada dalam keadaan yang membahayakan jelang menghadapi Benfica pada matchday 5 Grup H Liga Champions di Estadio do SL Benfica, Portugal, Rabu (26/10) pukul 02.00 dini hari WIB.

Si Nyonya Tua hanya mengumpulkan 3 poin dan tertinggal lima angka dari Benfica dan Paris Saint-Germain (PSG) yang berada diperingkat pertama serta kedua dengan torehan poin 8 poin.

Oleh karena itu Juventus wajib menang pada dua laga tersisa, melawan Benfica dan PSG, pasalnya pada pertandingan ini menjadi salah satu dari dua pertandingan penentuan La Vecchia Signora untuk lolos ke babak 16 Besar.

Strategi yang harus berhasil dilakukan adalah mengumpulkan 9 poin dengan mengalahkan Benfica pada Rabu dini hari dan menang melawan PSG pada Kamis (3/11) mendatang.

Baca Juga : Dortmund vs Man City: Haaland Kembali ke Signal Iduna Park

Massimiliano Allegri wajib meraih tiga poin di markas Benfica guna menjaga kans lolos menuju fase gugur, kendati demikian kemenangan pun belum cukup.

Juventus harus mengandalkan Benfica maupun PSG kehilangan poin pada dua laga tersisa, kemudian nasib Juventus juga akan tertolong jika PSG dan Benfica imbang melawan Maccabi Haifa.

Jika kali ini kalah dari Benfica, maka Juventus dipastikan akan langsung terjun ke Europa League karena tidak bisa lolos di dua besar klasemen Grup H. Banyak strategi yang harus dilakukan karena Juventus saat ini mangkrak di peringkat ketiga klasmen Grup H Liga Champions.

Sementara itu, jika dalam match ini Juventus hanya imbang atau bahkan kalah, maka masih bisa mendapat peringkat tiga dan hanya lanjut ke Liga Europa.

The Eagles punya riwayat baik, yaitu belum terkalahan sepanjang musim ini, adapun satu-satunya hasil imbang ketika melawan Vitoria SC dan melawan PSG namun tetap menjadi satu-satunya pertandingan lain ketika mereka kehilangan poin musim ini dan menorehkan rekor selalu menang dalam Liga Champion.

Tatkala Juventus harus full power menantang Benfica ada serangkaian pemain yang cedera, meliputi: Federico Chiesa (ACL) dan Paul Pogba (lutut) hampir pulih, Angel Di Maria (otot), Kaio Jorge (ACL), Gleison Bremer (otot), Leandro Paredes (otot), dan Mattia De Sciglio (hamstring).

Perkiraan susunan pemain

Benfica (4-2-3-1): Vlachodimos; Gilberto, Silva, Otamendi, Grimaldo; Fernandez, Luis; Mario, Rafa, Neres; Ramos.

Pelatih: Roger Schmidt.

Juventus (3-5-2): Szczesny; Danilo, Bonucci, Rugani; Cuadrado, McKennie, Locatelli, Rabiot, Kostic; Milik, Vlahovic.

Pelatih: Massimiliano Allegri.

Pertemuan Terakhir

15-09-2022 Juventus 1-2 Benfica

01-05-2014 Juventus 0-0 Benfica

24-04-2014 Benfica 2-1 Juventus

17-03-1993 Juventus 3-0 Benfica

04-03-1993 Benfica 2-1 Juventus

Editor


Komentar
Banner
Banner