Liga Champions

Dortmund vs AC Milan: Pioli Siap Turunkan Pemain Keturunan Indonesia

Pelatih AC Milan Stefano Pioli sedikit ragu menentukan pemainnya di lini tengah saat menghadapi Borussia Dortmund, Kamis (4/10) pukul 02.00 WIB.

Featured-Image
Pemain AC Milan keturunan Indonesia Tijjani Reijnders. (foto: sempremilan)

bakabar.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan Stefano Pioli sedikit ragu menentukan pemainnya di lini tengah saat menghadapi Borussia Dortmund, Kamis (4/10) pukul 02.00 WIB.

Hal itu terjadi karena Ruben Loftus-Cheek tengah mengalami cedera dan bergabung dengan Rade Krunic, Ismael Bennacer, Pierre Kalulu dan Mattia Caldara ke meja perawatan.

Karena itu, Pioli sekarang hanya punya pilihan relatif sedikit untuk di lini tengah I Rossoneri. Tetapi, ia masih memiliki pemain keturunan Indonesia Tijjani Reijnders yang dapat bermain di beberapa peran berbeda.

Baca Juga: Jadwal Liga Champions Hari ini: RB Leipzig Tantang Man City

“Di mana Reijnders bermain tergantung mezz'ala (trio lini tengah) yang ingin saya gunakan. Jika saya menginginkan mezz'ala yang menekan ke depan dan menerobos garis pertahanan lawan, maka menggunakan Reijnders. Jika bermain di depan pertahanan, maka Yunus Musah," ucap Pioli dilansir footballitalia.

Ketika dikabarkan Yacine Adli akan dibangkucadangkan setelah dua kali berturut-turut menjadi starter di Serie A, Pioli terkejut.

“Siapa bilang dia akan berada di bangku cadangan? Saya memiliki empat gelandang, tiga diantaranya akan menjadi starter dan satu lagi bisa masuk dari bangku cadangan," ucapnya.

Baca Juga: AC Milan vs Lazio, Stefano Pioli Optimistis Raih Hasil Penuh

Menurut laporan media setempat, Pioli akan mempercayakan Tommaso Pobega dan Musah sebagai gelandang utama.

Jika skema permainannya menyerang, Reijnders akan berada di tengahnya untuk mengambil peran sebagai playmaker di depan pertahanan.

Editor


Komentar
Banner
Banner