Relax

Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda Trending Twitter!

apahabar.com, BANJARMASIN – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengumumkan, aktris sekaligus penyanyi Maudy…

Featured-Image
Maudy Ayunda. Foto-net

bakabar.com, BANJARMASIN – Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate mengumumkan, aktris sekaligus penyanyi Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

Pengumuman ini disampaikan dalam konferensi pers secara virtual pada Kamis (31/3).

“Guna mendukung penyelenggaraan komunikasi publik presidensi G20 Indonesia, pada kesempatan ini, saya ingin memperkenalkan saudari Maudy Ayunda sebagai Juru Bicara Pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia,” kata Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate dikutip bakabar.com dari Suara, Kamis (31/3).

img

Maudy Ayunda saat diperkenalkan menjadi Jubir Pemerintah dalam Presidensi G20 Indonesia. Foto-net

Johnny menjelaskan, Maudy merupakan lulusan program sarjana Philosophy, Politics and Economics University of Oxford dan lulusan Master of Business Administration dan Master of Arts in Education dari Stanford University.

Dengan kemampuannya menguasai beberapa bahasa asing, Johnny berharap Maudy bisa membantu tugas pemerintah sebagai juru bicara.

Terlebih, pemerintah juga berharap keterlibatan pelantun ‘Perahu Kertas’ ini diharapkan dapat menjangkau lapisan masyarakat luas untuk memberikan informasi terkait Presidensi G20 Indonesia.

Johnny pun menjelaskan tugas Maudy Ayunda sebagai jubir pemerintah untuk Presidensi G20 Indonesia.

“Terutama generasi milenial dan generasi Z. Ruang lingkup tugas juru bicara di antaranya, yang pertama menyampaikan informasi terkait pelaksanaan kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi G20 Indonesia yang akan dihadiri oleh para pemimpin anggota G20, para kepala negara dan kepala pemerintahan,” jelas Johnny.

“Yang kedua menyiapkan perkembangan pertemuan-pertemuan working group, engagement group dan side event pada Presidensi G20 Indonesia secara rutin,” sambungnya.

“Untuk itulah juru bicara memegang fungsi yang sangat penting kegiatan sosialisasi dan promosi presidensi G20 Indonesia. Perlu dilakukan secara optimal demi mewujudkan presidensi G20 Indonesia yang sukses, baik dari segi substansi maupun penyelenggaraan keketuaan G20.”

Didapuk menjadi juru bicara pemerintah dalam Presidensi G20 Indonesia, membuat nama Maudy Ayunda menduduki jajaran trending Twitter pada Kamis (31/3) malam.

Tak sedikit dari pengguna Twitter, memberikan respons positif atas keterlibatan Maudy Ayunda dalam Presidensi G20 Indonesia.

“Tepat! Libatkan generasi milenial dalm hal bernegara, karena mereka-lah yang mewarisi Nusantara,” cuit @otab***.

“3B, syarat mutlak untuk jadi Public Speaker (Brain, Beauty, Behaviour). Selamat mengemban tugas negara, Maudy Ayunda,” sahut @fion***.

“Sangat layak! Maudy Ayunda, dia kan lulusan Oxford dan Stanford,” pungkas @yusuf***.

@apahabarcom

Ditunjuk Jadi Jubir Presidensi G20 Indonesia, Maudy Ayunda Trending Twitter! #tiktokberita

♬ suara asli – bakabar.com – bakabar.com

Komentar
Banner
Banner