Politik

Ditarget Pusat, Nasdem Banjarmasin Optimis Cetak 15 Ribu e-KTA

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin optimis mampu memenuhi target dewan pimpinan pusat untuk…

Featured-Image
Ketua DPD Partai Nasdem Banjarmasin, Winardi Sethiono. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - DPD Partai Nasdem Kota Banjarmasin optimis mampu memenuhi target dewan pimpinan pusat untuk membuat 15 ribu kartu tanda anggota elektronik (e-KTA).

"DPP Partai Nasdem menargetkan pembuatan 15 ribu e-KTA," ucap Ketua DPD Nasdem Banjarmasin, Winardi Sethiono melalui siaran pers yang diterima bakabar.com, Minggu (7/3) siang.

Sejauh ini, kata dia, jumlah kader Nasdem di Banjarmasin yang memiliki e-KTA kurang dari seribu orang.

Namun dia meyakini target tersebut segera tercapai. Win, begitu kerap disapa, berjanji akan mengarahkan seluruh pengurus di tingkat kecamatan maupun kelurahan.

"Seiring berjalannya waktu, target tersebut akan terpenuhi," katanya.

Pihaknya memiliki strategi khusus untuk memenuhi target pusat itu. Salah satunya dengan gencar melakukan sosialisasi melalui media sosial di antaranya Facebook, Instagram, dan YouTube.

"Apalagi sekarang setiap orang sudah memiliki handphone android," tegasnya.

Apabila semua target terpenuhi, Win optimistis akan memperoleh 5 kursi parlemen di DPRD Banjarmasin.

"Saya sangat optimis memperoleh satu fraksi, di mana satu kecamatan itu satu kader terpilih," cetusnya.

Sementara itu, Wakil Sekretaris Nasdem Kalsel, HM. Haris mengatakan target ini untuk memudahkan masyarakat Kalsel, khususnya kader di Banua.

Di mana e-KTA ini akan menunjukkan basis suara dari Partai Nasdem.

"Selama ini kita tak memiliki basis massa seperti partai lain, makanya kita kejar sampai dengan tingkat ranting. Itu hitung-hitungan logis. Jadi target 15 ribu e-KTA ini sudah sesuai dengan DPT di Banjarmasin."

"Ke depan kita targetkan 1 kursi DPR RI dan 7 kursi DPRD Kalsel. Karena sampai saat ini, sudah 2 kali ikut pileg, kita tak dapat kursi DPR RI," pungkasnya. (*)



Komentar
Banner
Banner