China Open 2023

Ditaklukan Wakil Denmark, Fajar-Rian Tersingkir dari China Open 2023

Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali mendapatkan hasil kurang memuaskan usai tersingkir dari China Open 2023.

Featured-Image
Ganda putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA - Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto kembali mendapatkan hasil kurang memuaskan usai tersingkir dari China Open 2023.

Bertanding di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, Selasa (5/9), unggulan nomor satu dunia itu takluk dari pasangan Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dua gim langsung, 19-21, 19-21.

Ini menjadi kekalahan ketiga bagi Fajar/Rian dari empat pertemuan dari lawannya yang menempati peringkat sembilan dunia tersebut.

Hasil itu juga membuat Fajar/Rian kembali mendapatkan hasil negatif dalam 10 turnamen terakhir sejak terakhir kali menjadi juara di All England, Maret lalu.

Baca Juga: Benamkan Tuan Rumah, Jojo Lolos ke Babak Kedua China Open 2023

Selain Fajar/Rian, ganda putra Indonesia lainnya Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin juga tersingkir usai takluk dari unggulan ketiga asal China Liang Wei Keng/Wang Chang dengan skor 15-21, 18-21.

Di tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung diluar dugaan tersingkir dari turnamen setelah takluk dari pebulutangkis Vietnam Nguyen Thuy Linh. Bahkan, unggulan delapan itu kalah dalam pertandingan dua gim langsung, 15-21, 14-21. 

Sementara itu, tiga wakil ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja melaju ke babak kedua China Open 2023.

Rinov/Pitha berhasil menang usai menyingkirkan wakil China Taipei Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen dengan tiga gim 21-19, 16-21, 21-19.

Baca Juga: Hari Ini, 9 Wakil Indonesia Berebut Tiket ke Babak Kedua China Open

Di laga berikutnya, pasangan berperingkat 16 dunia ini ditunggu unggulan empat asal Thailand Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai.

Sedangkan Praveen/Melati melangkah setelah mengalahkan unggulan ketujuh asal China Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin dengan skor 21-16, 12-21, 21-16.

Selanjutnya, juara All England 2020 itu menghadapi Tan Kian Meng/Lai Pei Jing dari Malaysia. 

Adapun Dejan/Gloria melaju berkat menundukan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang (China Taipei) dua gim langsung 21-16, 21-14. 

Namun, perjuangannya akan berat di babak kedua karena sudah ditunggu pasangan nomor satu dunia asal China, Huang Ya Qiong/Zheng Si Wei. 

Editor


Komentar
Banner
Banner