China Open 2023

Hari Ini, 9 Wakil Indonesia Berebut Tiket ke Babak Kedua China Open

Tim Bulutangkis Indonesia bakal memulai perjalanannya diturnamen China Open 2023 di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, pada 5-10 September 2023.

Featured-Image
Ganda Putra Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto. (foto: PBSI)

bakabar.com, JAKARTA – Tim bulu tangkis Indonesia bakal memulai perjalanannya di turnamen China Open 2023 di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, pada 5-10 September 2023.

Dalam putaran pertama yang digelar hari ini, Selasa (5/9), tim bulutangkis Indonesia akan menurunkan sebanyak sembilan wakil untuk berebut tiket menuju ke babak kedua turnamen BWF Super 1000 tersebut.

Adapun, sembilan wakil tim bulutangkis Indonesia yang turun pada hari pertama mereka diantaranya yakni dari sektor 3 tunggal putra, 1 tunggal putri, 2 ganda putra, dan 3 di ganda campuran.

Lebih lanjut, pasangan ganda putri Indonesia Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari akan lebih dulu tampil dengan menghadapi Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen.

Baca Juga: Gregoria dan Putri KW Siap Tempur di China Open 2023

Sementara, berbarengan di Rinov/Pitha, pasangan ganda campuran Dejan Ferdiansyah/Gloria Emanuelle juga akan menghadapi lawan Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang di lapangan tiga.

Selain itu, untuk sektor tunggal putri, Indonesia akan menurunkan Gregoria Mariska Tunjung yang akan berhadapan dengan Thuy Linh Nguyen di babak pertama China Open 2023.

Sedangkan, di sektor tunggal putra, Shesar Hiren Rhustavito akan lebih dulu memulai perjalannya di China Open 2023 dengan menghadapi wakil dari India, Priyanshu Rajawat.

Sementara, untuk regu ganda putra, pemain andalan timnas Indonesia, Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto akan langsung menghadapi lawan tangguh dari Denmark yakni Kim Astrup/Anders Skaarup.

Baca Juga: Fajar/Rian Cs Optimis Lewati Babak Pertama China Open 2023

Sebelumnya, unggulan tim bulu tangkis Indonesia, Fajar/Rian menegaskan mereka akan mewaspadai permainan dari sang finalis Kejuaraan Dunia 2023 tersebut.

Bahkan, mereka juga mengatakan akan melakukan adaptasi dengan secepat mungkin, sekaligus mewaspadai permainan dari wakil Denmark tersebut.

"Kim/Anders sedang dalam penampilan terbaik dan kami harus lebih mewaspadainya. Pasti mereka lebih percaya diri. Bagaimana nanti tidak terpancing permainan dan trik-trik mereka di lapangan," kata Fajar.

Daftar lengkap 9 wakil Indonesia yang tampil di hari pertama China Open 2023:

Tunggal Putra
1. Chico Aura Dwi Wardoyo vs [1] Viktor Axelsen
2. Jonatan Christie [5] vs Weng Hong Yang
3. Shesar Hiren Rhustavito vs Priyanshu Rajawat

Tunggal Putri
1. Gregoria Mariska Tunjung [8] vs Thuy Linh Nguyen

Ganda Putra
1. Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs [3] Liang Wei Keng/Wang Chang
2. Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto [1] vs Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen

Ganda Campuran
1. Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari vs Chang Ko-Chi/Lee Chih Chen
2. Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti vs [7] Jiang Zhen Bang/Wei Ya Xin
3. Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja vs Yang Po-Hsuan/Hu Ling Fang

Editor


Komentar
Banner
Banner