China Open 2023

Benamkan Tuan Rumah, Jojo Lolos ke Babak Kedua China Open 2023

Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses melaju ke babak kedua turnamen China Open 2023, Selasa (5/9) siang. 

Featured-Image
Jonatan Christie. Foto via PBSI

bakabar.com, JAKARTA - Tunggal putra Indonesia Jonatan Christie sukses melaju ke babak kedua turnamen China Open 2023, Selasa (5/9) siang. 

Bertanding di Olympic Sport Center Gymnasium, Changzhou, Jojo -sapaan akrab Jonatan- berhasil menyingkirkan wakil tuan rumah Weng Hong Yang usai bermain tiga gim 22-20, 19-21, 21-10. 

Kemenangan ini memang sudah terlihat sejak gim pertama. Jojo langsung bermain agresif dan tampil cukup tenang menghadapi lawannya itu.

Pebulutangkis berusia 25 tahun tersebut juga selalu unggul dalam permainan hingga menutup interval pertama dengan skor 11-8.

Baca Juga: Hari Ini, 9 Wakil Indonesia Berebut Tiket ke Babak Kedua China Open

Selepas jeda, lawannya bangkit dan sempat mengejar ketertinggalan dan sempat kedudukan imbang 20-20.

Namun Jojo, sapaan akrab Jonatan, berhasil mengatasinya dengan baik hingga menutup gim pertama dengan kemenangan 22-20.

Di gim kedua, pebulutangkis berperingkat 9 dunia itu sempat bermain sangat baik di awal permainan. Jojo pun berhasil menutup interval pertama dengan unggul 11-10. 

Sayang, keunggulannya itu tak bisa dipertahankan. Sebab, Hong Yang berhasil memberikan persaingan sengit dan menutup gim kedua dengan kemenangan 21-19.

Baca Juga: Fajar/Rian Cs Optimis Lewati Babak Pertama China Open 2023

Saat gim ketiga dimulai, Jojo langsung tancap gas dan memimpin 5-1. Namun lawannya sempat mengejar hingga kedudukan imbang 6-6.

Beruntung, ketenangan wakil Indonesia itu berjalan dengan baik dan membuatnya unggul 11-8 di interval.

Keunggulan ini membuat Jojo semakin bersemangat mengalahkan lawannya itu. Hasilnya, peraih medali emas Asian Games 2018 ini merebut kemenangan 21-10.

Di babak kedua, Jonatan akan menghadapi wakil dari Kanada, Brian Yang yang melangkah usai mengalahkan Misha Zilberman (Israel).

Editor


Komentar
Banner
Banner