News

Cek Pengemudi, Dishub DKI: Sopir akan Diganti Kalau Tak Sehat

Syafrin Liputo melakukan pengecekan terhadap pengemudi bus di terminal Kalideres

Featured-Image
Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo (Foto: Dok. Kompas.com)

bakabar.com, JAKARTA - Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta, Syafrin Liputo melakukan pengecekan terhadap pengemudi atau sopir bus di terminal Kalideres.

Hal itu dilakukan untuk memastikan pengemudi ada dalam kondisi sehat atau tidak saat mengoperasikan kendaraan. Apalagi lalu lintas akan sangat padat pada arus mudik jelang natal dan tahun baru.

"Ini dilakukan untuk pengecekan pengemudi agar mereka dalam kondisi sehat dan prima saat mengemudi," kata Syafrin kepada wartawan, Jumat (23/12).

Baca Juga: Pengamat Sebut Dishub Bisa Libatkan TNI-Polri untuk Tertibkan Parkir Liar

Syafrin dalam pengecekannya, mendapat dua orang pengemudi yang tidak memenuhi syarat kesehatan karena hasil tekanan darahnya yang tinggi.

"Ditemukan ada dua pramudi yang tidak memenuhi syarat, karena dari sisi hasil pengecekan, tekanan darahnya tinggi," ujarnya.

Dari temuan tersebut, Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasatpol) sudah melakukan penyetopan untuk tidak melakukan kegiatan mengemudi kepada yang bersangkutan. Solusinya adalah menggantikannya dengan pengemudi lain.

"Kasatpol terminal Kalideres sudah melakukan penyetopan untuk yang bersangkutan, tidak melakukan kegiatan mengemudi dan diturunkan pengemudi dan diganti yang lain," imbuhnya.

Baca Juga: Sentil Pemprov DKI, Pengamat: Dishub Perlu Punya Peta Parkir Liar Jakarta

Dishub juga menyampaikan bahwa ada kenaikan jumlah penumpang jelang libur akhir tahun. Berdasarkan data, ada kenaikan transportasi umum yang mencapai 100% menjelang natal dan tahun baru.

"Untuk penumpang yang keluar ke Jakarta, pemantauan kami sampai dengan kemarin, sudah ada kenaikan sampai dengan 23 persen. Tetapi, yang tertinggi pada dua hari yang lalu, untuk kenaikan bisa sampai dengan 100 persen," kata Syafrin kepada wartawan, Jumat (23/12).

Editor


Komentar
Banner
Banner