Insiden Lalu Lintas

Disetop Polisi, Mobil Fortuner Nekat Melaju dan Mendorong Petugas di Cengkareng

Mobil dengan pat nomor B-12-MGN itu tetap ingin melaju meski petugas kepolisian beri diri di depannya.

Featured-Image
Tidak lama setelah dihalangi polisi, mobil Fortuner tersebyt pun melaju dengan kecepatan tinggi, dan kabur ke arah Cengkareng Jakrta Barat. Foto : Tangkapan Layar Viral Instagram

bakabar.com, JAKARTA - Aksi pengemudi mobil Fortuner viral sedang berhadapan dengan polisi lalu lintas (polantas) dan berusaha mendorong petugas dengan mobilnya di persimpangan jalan lampu lalu lintas Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar), Selasa (21/3).

Mobil dengan pat nomor B-12-MGN itu tetap ingin melaju meski petugas kepolisian berdiri di depannya. Anggota polisi tersebut nampak berani dan terus menghalangi laju Fortuner, namun Fortuner terus maju dengan pelan sambil 'mendorong' polisi.

Tanggapi kasus tersebut Kasatlantas Polres Metro Jakarta Barat Kompol Maulana Karepesina mengatakan kejadian pengguna Jakan yang melakukan perlawanan terhadap petugas tersebut terjadi pada Senin 20 Maret 2023 sekitar pukul 17.00 WIB.

Baca Juga: Pelaku Pencurian dengan Kekerasan di Bekasi Dibekuk Polisi

Maulana mengatakan anggotanya hendak memberhentikan mobil tersebut lantaran melanggar lalu lintas.

"Itu anggota pengaturan jalan menuju Tol Rawa Buaya dan belokan kanan itu harusnya terpakai dua jalur, tapi pengendara ambil jalur tambahan ketiga," ujar Maulana dalam keterangannya dikonfirmasi, Selasa (21/3).

Dalam hal ini Maulana menjelaskan perlunya dilakukan peneguran kepada yang bersangkutan yang kedapatan melanggar lalulintas.

"Sehingga dilakukan peneguran. Kendaraan juga ramai jadi perlunya anggota membatasi kendaraan agar sesuai jalurnya," ujarnya.

Baca Juga: Polisi Ungkap 282 Kasus pada Operasi Pekat 2023, Amankan Ratusan Motor

Polantas yang terlihat dalam video berusaha menegur supir Fortuner dengan menghentikan laju kendaraannya, namun justru mendapatkan perlawanan dari supir.

"Pengendara melanggar rambu dan ditegur sama anggota. Namun kendaraannya tetap melaju," ujarnya.

Tidak laman setelah dihalangi polisi, mobil Fortuner tersebut pun melaju dengan kecepatan tinggi, dan kabur ke arah Cengkareng Jakrta Barat. Polisi pun melakukan pencarian keberadaan pelaku karena jelas tindakannya melanggar aturan yang ada.

Editor


Komentar
Banner
Banner