Regional

Dirumorkan Jadi Bidikan KPK, Anies Tetap Santai

Anies Baswedan disebut-sebut masuk daftar bidikan KPK. Gubernur DKI Jakarta itu menanggapinya santai.

Featured-Image
Bakal calon Presiden RI Anies Baswedan saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta. (Foto: apahabar.com/Rizky Dewantara)

bakabar.com, TANGERANG - Anies Baswedan disebut-sebut masuk daftar bidikan KPK. Gubernur DKI Jakarta itu menanggapinya santai.

"Saya tidak memusingkan yang menjadi omongan orang lain. Kita jalani semua amanat dengan baik," tegas Anies saat ditemui di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (22/6) sore.

Nama Anies belakangan mencuat. Ia dikait-kaitkan dengan dugaan korupsi gelaran balapan Formula E di Jakarta International e-Prix Circuit.

Baca Juga: KPK Bantah Sudah Tersangkakan Anies Baswedan!

Rabu (21/6) tadi, ia mendatangi KPK. Misinya memaparkan tentang kemajuan dan hal positif dari ajang Formula E itu. Dia ingin kecurigaan korupsi itu hilang.

Dibanding-bandingkan dengan event di Sirkuit Mandalika, Anies enggan berkomentar. Bagi dia, dua hal itu adalah ajang berbeda.

Baca Juga: Denny Indrayana Tuding KPK Segera Tersangkakan Anies Baswedan!

"Intinya jangan dipanas-panasin soal masalah lain," singkatnya.

Sebelumnya, Kepala Bagian Pemberitaan KPK, Ali Fikri mengatakan, mereka sedang menelusuri kasus dugaan korupsi gelaran balapan Formula E. Kata dia,  penyidik sudah memeriksa Anies Baswedan untuk melengkapi konstruksi perkara.

"Kami penegak hukum, tetap bekerja tegak lurus dan tak terpengaruh pernyataan dan intervensi politis dari pihak yang terlibat dalam pertarungan politik di luar KPK," tegasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner