Pemilu 2024

Denny Indrayana Tuding KPK Segera Tersangkakan Anies Baswedan!

Eks Wamenkumam, Denny Indrayana memprakirakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal segera mentersangkakan Anies Baswedan.

Featured-Image
Anies Baswedan bersama sejumlah pimpinan partai politik yang tergabung dalam Koalisi Perubahan untuk Persatuan (KPP). (Foto: apahabar.com/Aditama)

bakabar.com, JAKARTA - Eks Wamenkumam, Denny Indrayana memprakirakan bahwa Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) bakal segera mentersangkakan Anies Baswedan.

"Kabar itu sudah menjadi informasi yang beredar di banyak kesempatan. Bukan hanya saya, banyak yang sudah menyatakannya. Feri Amsari, Zainal Arifin Mochtar, misalnya, dalam beberapa podcast sudah menyatakan," kata Denny dalam keterangannya, Rabu (21/6).

Baca Juga: Denny Tuding Kasus Mentan Syahrul Limpo Demi Jegal Anies Baswedan

Denny menyebut penyematan status tersangka terhadap Anies merupakan strategi Istana untuk menjegal agar tak dapat berlaga di Pilpres 2024.

"Pentersangkaan adalah salah satu skenario pamungkas Istana untuk menjegal Anies Baswedan menjadi kontestan dalam Pilpres 2024," ujarnya.

Menurutnya KPK telah melakukan 19 kali ekspos perkara. Bahkan ia juga mengaitkan dengan perpanjangan masa jabatan KPK yang dituding menjadi medium memukul oposisi dengan mentersangkakan Anies. 

Baca Juga: Denny: Pimpinan Parpol Lolos Kasus Korupsi karena Gabung Koalisi Jokowi

"Setelah KPK 19 kali ekspose, ini pemecah rekor, seorang anggota DPR menyampaikan, Anies segera ditersangkakan. Semua komisioner sudah sepakat," imbuh dia.

"Makin terbaca, kenapa masa jabatan para pimpinan KPK diperpanjang MK satu tahun. Untuk menyelesaikan tugas memukul lawan-oposisi, dan merangkul kawan-koalisi, sesuai pesanan kuasa status quo," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner