News

Dinsos dan Satpol PP DKI Gencarkan Razia PMKS Jelang Ramadan

Tim gabungan Dinas Sosial Jakarta Utara bersama Satpol PP Kecamatan Penjaringan serta TNI Polri menggencarkan razia jelang ramadan terhadap penyandang

Featured-Image
Petugas gabungan yang melakukan razia PMKS di Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/2/2023). Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi

bakabar.com, JAKARTA - Tim gabungan Dinas Sosial Jakarta Utara bersama Satpol PP Kecamatan Penjaringan serta TNI Polri menggencarkan razia jelang ramadan terhadap penyandang masalah kesejahteraan sosial (PMKS) di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Kamis (16/2).

Razia dilakukan dengan menyisir ruas jalan yang disinyalir rawan PMKS jelang ramadan dan mendapati pria yang mengenakan tongkat bantu di Jalan Muara Karang Raya.

Baca Juga: DPRD DKI Minta Dishub Tuntaskan Sengkarut Bus Sekolah

Lalu tim gabungan juga menyusuri kawasan Waduk Pluit dan menjaring PMKS yang menjadi pengemis dan pemulung. Bahkan ada seorang wanita hamil yang menjadi pengemis dengan modus manusia karung. Sementara di Jembatan Tiga, Jakarta Utara petugas mendapati seorang manusia gerobak yang sudah lanjut usia.

Kasatpol PP Penjaringan Poltak Limbong mengatakan razia PMKS ini dilaksanakan menjelang bulan Ramadan yang jatuh pada Maret 2023 ini.

"Kegiatan ini juga menjelang bulan Ramadan, agar menjadi lebih tertib kita lakukan aksi penjangkauan PMKS ini," kata Poltak di Kantor Camat Penjaringan, Kamis (16/2).

Baca Juga: Pemprov DKI Libatkan Dua Kementerian Atasi Kemiskinan Ekstrem

Sementara Kepala Seksi Rehabilitasi dan Pemberdayaan Sosial Sudinsos Jakarta Utara Maria Risda Pasaribu menambahkan bahwa pihaknya menjaring tujuh PMKS yang terjaring dalam razia hari ini.

Baca Juga: DPRD DKI Masih Kaji Ulang Kebijakan Jalan Berbayar

"Tujuh PMKS yang kita jangkau itu terdiri dari manusia gerobak, pemulung, pengemis, dan ada juga ODGJ (orang dengan gangguan jiwa)," kata Rizda.

Ketujuh PMKS yang terjaring razia akan dibawa ke Panti Sosial Cipayung, Jakarta Timur. Mereka akan menjalani pendataan dan pembinaan.

Editor


Komentar
Banner
Banner